Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Sehat Sawi Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Sehat Sawi Hijau Anti Gagal

Mie Sehat Sawi Hijau. Mie sehat dapat dibuat sendiri dengan mencampurkan adonan mie dengan ekstrak sayuran berwarna seperti sawi hijau, bayam, wortel, ubi ungu dan lain-lain. Jadi sehat banget kan? mie hijaunya disajikan bersama kuah yang gurih dan makin lama makin kental. Oh ya, tak hanya mie saja loh. ada juga bakso ikan, udang, irisan wortel dan taburan bawang goreng yang membuat rasa Sapo Mie Hijau ini makin kaya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Sehat Sawi Hijau Anti Gagal Bila pintar mengolahnya mie hijau ini tidak terasa langu sayur atau bau sayur dengan penambahan bumbu-bumbu dan rempah-rempah. Jika menginginkan mie hijau alami, maka mie hijau bisa dibuat dari bermacam-macam sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan sawi hijau. Namun, sawi paling baik karena warna hijau dan daya tahan mie nantinya paling bagus dibanding menggunakan bayam dan kangkung.

Lagi mencari inspirasi resep mie sehat sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sehat sawi hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie sehat dapat dibuat sendiri dengan mencampurkan adonan mie dengan ekstrak sayuran berwarna seperti sawi hijau, bayam, wortel, ubi ungu dan lain-lain. Jadi sehat banget kan? mie hijaunya disajikan bersama kuah yang gurih dan makin lama makin kental. Oh ya, tak hanya mie saja loh. ada juga bakso ikan, udang, irisan wortel dan taburan bawang goreng yang membuat rasa Sapo Mie Hijau ini makin kaya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sehat sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie sehat sawi hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie sehat sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Sehat Sawi Hijau memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur daun singkong teri bumbu kuning, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Sehat Sawi Hijau:

  1. Sediakan 250 gr Tepung Terigu.
  2. Sediakan 50 gr Tepung Tapioka.
  3. Sediakan Sedikit Garam.
  4. Gunakan Jus Sawi Hijau (lihat tips).
  5. Gunakan secukupnya Air matang.

Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di Indonesia. Setlah setengah matang, masukkan sawi hijau dan jamur kemudian aduk hingga rata. Aduk rata dan tes rasa, tunggu sampai matang lalu siap disajikan. Lengkapi mie instan dengan sayuran hijau dan buah sayur segar seperti wortel, tomat, sawi hijau, kubis, atau yang lainnya agar kandungan serta alaminya menjadi semakin banyak.

Langkah-langkah membuat Mie Sehat Sawi Hijau:

  1. Campur semua bahan, ulen hingga Kalis dan rata. Diamkan beberapa menit..
  2. Bagi jadi beberapa bagian. Gilas dengan Gelas Kaca, botol atau rolling pin dls. Beberapa kali. Potong2, atau dengan bantuan alat cetak mie. Jangan lupa selalu di taburi dengan tepung terigu agar tidak lengket satu sama lainnya..
  3. Selasai, Mie Sehat Sawi Hijau siap di olah jadi menu kesukaan keluarga..

Lengkapi juga dengan telur atau daging ayam agar kandungan protein dalam mi instan tersebut menjadi bertambah. Cari produk Mie Telur lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Warna hijau Mie Ayam Rumput berasal dari sawi. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum). Rasanya memang beda, seperti makan sayuran hijau dalam bentuk lanjaran mi yang kenyal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Sehat Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!