Bagaimana Menyiapkan Satai kambing (empuk, no alot), Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Satai kambing (empuk, no alot), Enak

Satai kambing (empuk, no alot). Sate Kambing Empuk Gurih. daging kambing•Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging•Bumbu. Cara membuat sate kambing empuk dan tidak bau prengus resep pedagang sate kambing. Cara Membuat Sate Kambing Yang Empuk Dan Enak.

Bagaimana Menyiapkan Satai kambing (empuk, no alot), Enak Simak variasi bumbu untuk resep date kambing yang empuk dan gurih. Caranya mudah dan bumbunya mudah didapat. Di Solo, terdapat banyak penjual sate kambing empuk khas solo yang kenikmatannya bikin ketagihan.

Sedang mencari ide resep satai kambing (empuk, no alot) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal satai kambing (empuk, no alot) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari satai kambing (empuk, no alot), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan satai kambing (empuk, no alot) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sate Kambing Empuk Gurih. daging kambing•Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging•Bumbu. Cara membuat sate kambing empuk dan tidak bau prengus resep pedagang sate kambing. Cara Membuat Sate Kambing Yang Empuk Dan Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan satai kambing (empuk, no alot) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Satai kambing (empuk, no alot) menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Satai kambing (empuk, no alot):

  1. Ambil 500 gr daging kambing, potong dadu.
  2. Ambil 50 gr nanas, parut.
  3. Siapkan Secukupnya kecap manis & asin.
  4. Ambil 3 sdm kacang tanah, sangrai.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 sdm jahe bubuk.
  9. Siapkan 5 sdm minyak.
  10. Ambil Bumbu kacang.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan Secukupnya kacang tanah, sangrai.
  14. Siapkan Secukupnya kecap manis dan asin.
  15. Ambil Sedikit air asam.
  16. Ambil 1 sdt jahe bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Daging Kambing bumbu kecap lada hitam yang Enak Banget

Jika kamu sedang 'ngidam' jenis sate ini dan tidak dapat langsung ke. Krengsengan kambing dan satai kambing akhirnya datang. Uniknya, satai kambing disajikan diatas hotplate yang masih mendesis panas. Selain itu, proses membuat sate kambing juga terbilang sederhana dan anti gagal jika kamu ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Satai kambing (empuk, no alot):

  1. Blender semua bumbu untuk merendam daging kecuali nanas dan dagingnya.
  2. Rendam daging dengan bumbu dan nanas parut 2-3jam supaya meresap (fungsi nanas supaya daging empuk).
  3. Tusuk- tusuk daging pada lidi sate.
  4. Panggang hingga matang sambil sesekali diolesi sisa bumbu (tanpa dioles juga sudah harum).
  5. Bumbu kacang: ulek semua bahan lalu koreksi rasa.
  6. Hidangkan sate bersama bumbu kacang serta lain- lain.

Selain bau, daging kambing jadi keras jika diolah kurang tepat. Rendam daging kambing dengan air nanas beberapa saat biar empuk, lalu bilas. Sate kambing menjadi resep yang diminati banyak orang. Sayangnya tekstur yang alot dan bau kambing yang menyengat membuat orang malas Jika Anda ingin mendapatkan daging kambing yang empuk dan tidak bau, Anda memerlukan air kelapa untuk merendam daging kambing sebelum. Tambahkan garam dan lada sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat satai kambing (empuk, no alot) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!