Resep Okonomiyaki aka Martabak Jepang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Okonomiyaki aka Martabak Jepang Anti Gagal

Okonomiyaki aka Martabak Jepang. Martabak Jepang sendiri saat ini tengah viral di kalangan masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Berbeda dengan Okonomiyaki, martabak Jepang dari Yogyakarta memakai toping keripik kentang di atasnya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Resep Okonomiyaki aka Martabak Jepang Anti Gagal Okonomiyaki memang nggak begitu populer di Indonesia, namun ternyata makanan yang dimasak di atas teppan alias penggorengan datar khas Jepang ini mirip banget sama martabak, lho. Disajikan dengan isian yang bermacam-macam, nggak heran okonomiyaki ini terasa mantap di lidah. Libur gini enaknya duduk manis didepan TV sambil nonton drama korea, ditemanin cemian kekinian nui.

Sedang mencari ide resep okonomiyaki aka martabak jepang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal okonomiyaki aka martabak jepang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Martabak Jepang sendiri saat ini tengah viral di kalangan masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Berbeda dengan Okonomiyaki, martabak Jepang dari Yogyakarta memakai toping keripik kentang di atasnya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari okonomiyaki aka martabak jepang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan okonomiyaki aka martabak jepang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah okonomiyaki aka martabak jepang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Okonomiyaki aka Martabak Jepang memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Okonomiyaki aka Martabak Jepang:

  1. Siapkan Bahan adonan.
  2. Ambil 2 butir telur.
  3. Sediakan 50 gram tepung terigu.
  4. Ambil 75 ml air kaldu ikan (bs juga kaldu katsuobushi yg d rebus).
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan Bahan Isi.
  9. Ambil 100 gram kubis (iris tipis).
  10. Gunakan 2 buah sosis ayam (potong²).
  11. Sediakan 10 ekor udang (cincang).
  12. Siapkan 25 gram jamur kancing (potong kecil²).
  13. Ambil 40 gram bawang bombay (cincang).
  14. Sediakan Bahan Pelengkap :.
  15. Sediakan mayonaise.
  16. Gunakan saos tomat.
  17. Sediakan keripik kentang.
  18. Ambil katsuobushi.
  19. Ambil nori.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam bakar taliwang. Ide menu buka puasa simpel, Lezat

Cocok dijadikan teman minum teh di sore hari atau nonton film, yuk coba resep lengkap okonomiaki berikut ini. Salah satu makanan yang cukup populer di Jepang, ialah Okonomiyaki. Beberapa orang bahkan menyebut makanan ini dengan nama. Vegetarian Okonomiyaki aka Japanese Cabbage Pancakes.

Cara menyiapkan Okonomiyaki aka Martabak Jepang:

  1. Campur semua bahan adonan jadi satu. tambahkan dengan bahan isi yang sudah di potong²..
  2. Panaskan wajan anti lengket, tambahkan 3 sdm minyak goreng.tuang setengah adonan okonomiyaki, setelah dirasa matang. balik adonan masak hingga matang..
  3. Angkat dan hias dengan saos, mayo dan katsuobushi dan kripik kentang..

Okonomiyaki (Japanese Pancake) Recipe : Japanese "as you like" pancakes are savoury cabbage pancakes topped with bacon and grilled until golden brown before being topped with a tasty sauce mayonnaise mayonnaise. aka Japanese. Okonomiyaki (お好み焼き) adalah makanan Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut atau daging babi dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan. Okonomiyaki is one of my favorite savory pancake, hands down! 'Okonomi' means 'what you like/want' and 'Yaki' means 'grill/broil'. So it pretty much means There are few different styles of Okonomiyaki depending on region. Okonomiyaki's origin is Osaka and Hiroshima and today I'm sharing Osaka.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan okonomiyaki aka martabak jepang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!