Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek / Roti Manis sawi hijau yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek / Roti Manis sawi hijau yang Lezat

Roti sobek / Roti Manis sawi hijau. Lihat juga resep Roti sobek Jadul (Tanpa bread improver) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Roti sobek / Roti Manis sawi hijau.

Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek / Roti Manis sawi hijau yang Lezat Kali ini aku bikin roti, dari satu adonan aku bikin Roti Manis dan Roti Sobek. Bikin roti sendiri yuk untuk keluarga tercinta di rumah. Lihat juga resep Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas) enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek / roti manis sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek / roti manis sawi hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti sobek Jadul (Tanpa bread improver) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Roti sobek / Roti Manis sawi hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek / roti manis sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek / roti manis sawi hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek / roti manis sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti sobek / Roti Manis sawi hijau menggunakan 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti sobek / Roti Manis sawi hijau:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 50 gr sawi hijau ambil daunnya saja.
  3. Siapkan 1 sdt fermipan.
  4. Sediakan 1 sdt bread improver.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Siapkan 30 gr gula pasir.
  7. Siapkan 100 ml susu cair.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 40 gr margarin.

ROTI SOBEK/KASUR ini mudah pembuatannya, menggunakan Rice Cooker/Penanak nasi sgt sederhana. Roti SOBEK/KASUR ini sgt lembut, Resep Roti Sobek Teh Hijau. CO, Jakarta-Resep Roti Sobek Teh Hijau menawarkan rasa yang sedikit berbeda tapi tetap dengan kekhasan roti sobek. Adonan roti sobek sebetulnya sama saja dengan roti manis pada umumnya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bobor bayam,labu siam wortel, Enak

Langkah-langkah membuat Roti sobek / Roti Manis sawi hijau:

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Cuci sawi diair menggalir, tiriskan lalu potong potong kecil.
  3. Masukkan sawi hijau kedalam blender yang di campur susu, blender sampai halus..
  4. Dalam wadah, masukkan terigu, gula, fermipan, bread improver, telur, lalu blenderan susu dan sawi hijau(disaring),uleni sampai tercampur rata.
  5. Setelah rata,Masukkan garam dan margarin, uleni sampai kalis elastis,lalu istirahatkan 15-20 menit, dengan cara di tutup Plastik..
  6. Setelah 20 menit (mengembang) lalu kempiskan adonan.
  7. Bagi adonan sesuai selera (saya; bagi menjadi 10), lalu rounding susun dalam loyang(step ini bisa diisi selai/ coklat) dalamnya adonan, tp ini saya biarkan kosongan, tutup dengan plastik atau kain, selama 45-60 menit (sampai adonan menggembang 2x lipat).
  8. Setelah menggembang 2x lipat, Oven dalam suhu 180'C selama, 30-40 menit (tergatung oven masing2).
  9. Setelah matang oles permukaan dengan margarin, lalu dinginkan suhu ruangan, lalu setelah dingin bagi adonan menjadi dua, oles dengan selai coklat/ sesuai selera..
  10. Roti sobek sawi hijau siap di nikmati..

Bedanya hanya terletak pada jenis tepung serta penggunaan bread improver dan emulsifier. Dipanggang maupun dikukus, roti sobek lezat dinikmati bersama anggota keluarga dan. Roti sobek/Roti manis dengan metode Autolisis. Resep ini aku dapat dari yutub. Hasilnya sih empuk tapi aku kurang lama ngovenya sangat disayangkan sekali.pakek metode ini gak bikin lengan capek tapi emang kita kuduk sabar karena prosesnya membutuhkan waktu yg lama agar adonan membentuk gelatin Resep Roti sobek metode autolisis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek / roti manis sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!