Resep Nasi Goreng Sawi Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Sawi Hijau Anti Gagal

Nasi Goreng Sawi Hijau. Nasi goreng memang bisa menjadi salah satu alternatif sarapan kilat ?. Bikinnya cepet, dan yang pasti semuanya suka. Untuk kali ini, nasi gorengnya saya bikin warna ijo, biar seger yaa pagi-pagi ngeliatnya.

Resep Nasi Goreng Sawi Hijau Anti Gagal Uleg halus bawang putih, bawang merah, terasi, cabai rawit, dan garam serta gula secukupnya. Goreng telur kocok menjadi orak arik. Tumis bumbu halus, masukkan sosis dan kacang polong.

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sawi hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng memang bisa menjadi salah satu alternatif sarapan kilat ?. Bikinnya cepet, dan yang pasti semuanya suka. Untuk kali ini, nasi gorengnya saya bikin warna ijo, biar seger yaa pagi-pagi ngeliatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng sawi hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Sawi Hijau menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Sawi Hijau:

  1. Gunakan 500 gram Nasi Putih.
  2. Ambil 2 sdm Teri Medan, goreng kering.
  3. Sediakan 1 butir Telur Ayam, buat orak-arik.
  4. Siapkan 1 batang Daun Bawang, iris bagian hijaunya saja.
  5. Ambil 1 buah Tomat (tanpa biji), potong dadu.
  6. Ambil 1 sdt Saus Tiram.
  7. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  8. Gunakan 5 sdm Minyak Goreng, untuk menumis bumbu halus.
  9. Sediakan Bumbu Halus (blender):.
  10. Sediakan 5 siung Bawang Merah.
  11. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  12. Gunakan 4 lembar Daun Sawi Hijau.
  13. Gunakan 50 ml Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Kailan Anti Gagal

Tumis hingga harum. #ResepNasi #NasiGoreng #OlahanNasiKali ini "Dapur Nafisah" berbagi resep nasi goreng sawi hijau dengan bumbu sederhana, namun rasanya tidak kalah dengan nasi. Blender sawi hijau dan cabai hijau yang sudah dibuang bijinya hingga halus. Uleg halus bawang putih, bawang merah, terasi, cabai rawit, dan garam serta gula secukupnya. Goreng telur kocok menjadi orak arik.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Sawi Hijau:

  1. Siapkan bumbu yang telah diblender hingga halus..
  2. Panaskan minyak goreng, lalu masukkan bumbu halus. Tumis hingga bumbu harum dan matang..
  3. Masukkan nasi, telur orak-arik, dan teri medan goreng. Beri garam dan saus tiram, aduk rata. Terakhir, masukkan tomat dan daun bawang. Aduk rata sebentar saja hingga cukup layu, tes rasa lalu angkat..
  4. Nasi Goreng Sawi Hijau siap disajikan ♥️♥️..

Tumis bumbu halus, masukkan sosis dan kacang polong. Kali ini, Anda bisa membuat nasi goreng sawi hijau. Terasa lebih sehat karena dicampur dengan sayur sawi. "Kadang menentukan menu harian itu memang paling pusing, hari ini masak apa ya, besok masak apa ya. Bukan pusing memilih masakan apa untuk dimasak, karena sebenarnya berbagai jenis masakan itu banyak, tapi kadang bingung dengan penyesuaian. Lihat juga resep Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!