Resep Sate Kambing Empuk yang Lezat

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk yang Lezat

Sate Kambing Empuk. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak bau. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Resep Sate Kambing Empuk yang Lezat Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang. Tips yang perlu diperhatikan saat membuat sate kambing yaitu merendam daging terlebih dulu bersama bumbu (marinate) Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Kunci kesuksesan sate kambing yang enak adalah tekstur dagingnya yang empuk dan tak ada bau prengus.

Lagi mencari ide resep sate kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak bau. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Empuk memakai 13 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Empuk:

  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 sdt lada.
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Sediakan Secukupnya jahe.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 2-3 potongan kecil nanas.
  9. Gunakan Secukupnya kecap manis (olesan sate sebelum dibakar).
  10. Ambil Bahan Kuah :.
  11. Siapkan 7 buah cabai rawit.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Ambil Secukupnya air.
BARU  Resep Daging kambing bumbu kecap Anti Gagal

Beberapa orang membuat daging lebih empuk bisa dengan berbagai cara misalnya saja. Berikut cara membuat sate kambing yang empuk dengan bumbu meresap, mudah dipraktikkan Tusukkan daging kambing ke tusuk sate yang telah disiapkan. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Tips dan Trik Membuat Resep Sate Kambing Yang Enak, Empuk, dan Anti Gagal Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Cara membuat Sate Kambing Empuk:

  1. Siapkan bumbu untuk dihaluskan. *Catatan: cukup 2-3 potong kecil nanas, jika terlalu banyak akan membuat daging terlalu lunak bahkan bisa lepas dari tusuk sate) *saya kebanyakan menambahkan nanas, alhasil tekstur dagingnya terlalu empuk..
  2. Haluskan : bawang putih, bawang merah, ketumbar, lada, jahe, garam, nanas..
  3. Potong daging kambing dengan ukuran sesuai selera..
  4. Campurkan bumbu pada potongan daging kambing, diamkan selama ±20 menit..
  5. Kuah pendamping sate. Iris tipis 7 buah cabai rawit dan 3 siung bawang merah..
  6. Tambahkan kecap secukupnya dan sedikit air. Aduk sampai merata..
  7. .
  8. Siapkan alat bakar (batu bakar), panaskan. Sebelum dibakar, jangan lupa daging yang sudah ditusuk dilumuri kecap terlebih dahulu. Susun sate diatas batu bakar. (catatan: saya membuat sate menggunakan batu bakar). Panggang sampai matang..
  9. Sajikan sate dan bumbu bawang kecap. Selamat mencoba ?.
  10. Selamat menikmati^^.

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Sate kambing menjadi sajian favorit banyak orang. Memiliki rasa yang khas dan nikmat, sate kambing akan menggugah selera. Sate dengan tekstur daging yang empuk tentu akan terasa lebih lezat. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!