Resep Tongseng daging kambing empuk, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tongseng daging kambing empuk, Lezat Sekali

Tongseng daging kambing empuk. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Resep Tongseng daging kambing empuk, Lezat Sekali Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah. Tongseng Kambing khas Jogja. daging kambing rebus potong sisihkan•serai geprek•daun jeruk Tongseng Kambing Tanpa Santan. daging kambing•daun salam•sereh•kol ukuran kecil dipotong sesuai Tongseng Kambing Empuk (tanpa bau prengus). Daging kambing merupakan bahan makanan yang nikmat namun memerlukan pengolahan yang tepat.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng daging kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng daging kambing empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng daging kambing empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng daging kambing empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng daging kambing empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng daging kambing empuk memakai 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng daging kambing empuk:

  1. Ambil 1 kg Daging kambing potong dadu.
  2. Gunakan 2 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  4. Siapkan 1500 ml air.
  5. Ambil 15 siung Bawang putih.
  6. Gunakan 18 siung Bawang merah.
  7. Ambil 2 cm kunyit.
  8. Gunakan 2 cm jahe.
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan secukupnya Gula merah.
  11. Ambil secukupnya Lada.
  12. Sediakan 3 sendok teh garam.
  13. Gunakan 3 sendok makan kecap asin.
  14. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  15. Gunakan Daun bawang.
  16. Gunakan Bawang bombay.
  17. Ambil Tomat.
  18. Siapkan Kubis.
  19. Sediakan Cabai rawit.
BARU  Resep Sate Kambing Empuk, Sempurna

Jangan sampai setelah di masak, daging kambing terasa keras dan bau prengus. Beberapa cara untuk menghilangkan bau pada daging kambing adalah dengan membungkusnya daun pepaya. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha.

Langkah-langkah membuat Tongseng daging kambing empuk:

  1. Campurkan daging yang sudah dipotong2 dengan perasan jeruk nipis.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe.
  3. Siapkan minyak di penggorengan. Lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan. Kemudian masukkan irisan bawang bombay, dan irisan daun bawang. Tumis sampai harum.
  4. Masukkan daging. Aduk aduk sampai seluruh bumbu tercampur.
  5. Tambahkan air, lalu masukkan gula merah. Aduk2 sampai merata. Diamkan hingga mendidih dan daging empuk.
  6. Setelah itu tambahkan garam, lada, kecap asin, kecap manis.
  7. Jika bumbu dirasa sudah meresap, tambahkan irisan tomat, kubis, dan cabe rawit. Aduk2 sampai tercampur.
  8. Tongseng kambing siap dihidangkan dengan tambahan bawang goreng.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Menu 'Tongseng', bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng daging kambing empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!