Cara Gampang Membuat Dadar Telur Okonomiyaki yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Dadar Telur Okonomiyaki yang Bikin Ngiler

Dadar Telur Okonomiyaki. Telur dadar khas Jepang alias okomiyaki sempat hits banget di Indonesia. Apalagi konsep live cooking kedai okonomiyaki menjadi daya tarik tersendiri. Ternyata, kita bisa, memasaknya sendiri di rumah.

Cara Gampang Membuat Dadar Telur Okonomiyaki yang Bikin Ngiler Okonomiyaki adalah jenis makanan khas jepang yang sering dicari oleh orang Indonesia. Bentuknya seperti omelet atau telur dadar, bedanya makanan khas jepang ini diisi sayuran dan juga. Masakan fusion kembali kami hidangkan di dapur, kali ini dalam bentuk resep Telur Dadar Saus Okonomiyaki.

Lagi mencari ide resep dadar telur okonomiyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dadar telur okonomiyaki yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Telur dadar khas Jepang alias okomiyaki sempat hits banget di Indonesia. Apalagi konsep live cooking kedai okonomiyaki menjadi daya tarik tersendiri. Ternyata, kita bisa, memasaknya sendiri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dadar telur okonomiyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dadar telur okonomiyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dadar telur okonomiyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Dadar Telur Okonomiyaki memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Dadar Telur Okonomiyaki:

  1. Siapkan Bahan adonan :.
  2. Ambil 50 gr kornet daging sapi.
  3. Gunakan 3 butir telur ayam.
  4. Gunakan 3 sdm tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  5. Gunakan 1/2 buah wortel dipotong korek api.
  6. Gunakan Secukupnya kol diiris tipis-tipis.
  7. Ambil Bahan bumbu :.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk non msg.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  11. Siapkan Topping :.
  12. Gunakan 1-2 sdm saus tiram.
  13. Ambil Secukupnya abon sapi (Saya menggunakan abon sapi pedas).
  14. Gunakan Secukupnya daun bawang diiris tipis.
  15. Siapkan Secukupnya mayonnaise.
  16. Sediakan Secukupnya saus sambal atau saus tomat.
BARU  Resep Ayam bakar teflon (DIET), Enak Banget

Lauk ini bisa Bunda sajikan sebagai menu bekal makan sekolah. Okonomiyaki adalah sajian kue dadar atau pancake yang berasal dari Jepang. Bedanya panceake yang satu ini tidak disajikan manis, melainkan asin. Selama ini kita mengenal okonomiyaki sebagai 'teman'nya takoyaki yang berbentuk lingkaran dan sepintas mirip seperti telur dadar.

Cara menyiapkan Dadar Telur Okonomiyaki:

  1. Campur semua bahan adonan dan bahan bumbu dalam wadah. Aduk rata..
  2. Dadar adonan okonomiyaki dalam wajan yang sudah diberi secukupnya olive oil atau minyak sayur. (menjadi 2 buah dadar telur okonomiyaki)..
  3. Setelah bagian bawah berwarna kuning kecoklatan, balik adonan dadar telur okonomiyaki. Masak hingga matang kedua sisinya. (Tidak perlu ditekan-tekan supaya dalamnya tidak keras, supaya bagian dalamnya matang sempurna lebih baik pada saat memasak dadar telur ditutup dengan penutup wajan).
  4. Setelah sudah matang kedua sisinya, angkat dadar telur okonomiyaki. Olesi atasnya dengan saus tiram..
  5. Setelah diolesi saus tiram bagian atasnya kemudian taburi dengan abon sapi, irisan daun bawang dan beri mayonnaise dan saus pedas. Siap sajikan. (yg di foto malah kelupaan dikasih irisan daun bawang… hfft).

Lalu, apa yang berbeda di CHIBO? Cara membuat telur dadar yang gebu & sedap. Jangan lupa like, share & subscribe. Telur dadar crispy ''ala Gres'' Bahan utama/ingredients: -Telur ayam/egg -Minyak goreng/frying oil. Okonomiyaki merupakan kuliner khas Jepang yang nikmat dikonsumsi kapan saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dadar Telur Okonomiyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!