Resep Sate Kambing Simple bisa Empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Simple bisa Empuk Anti Gagal

Sate Kambing Simple bisa Empuk.

Resep Sate Kambing Simple bisa Empuk Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing simple bisa empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing simple bisa empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing simple bisa empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing simple bisa empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing simple bisa empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Simple bisa Empuk memakai 9 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Simple bisa Empuk:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 3 lembar daun pepaya.
  3. Sediakan -Bumbu.
  4. Gunakan 2 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan Sejumput ketumbar.
  7. Ambil Kecap manis.
  8. Siapkan -Sambal kecap.
  9. Sediakan Cabai, bawang merah, tomat, kecap.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Simple bisa Empuk:

  1. Baca bismillah.
  2. Potong2 daging kambing tipis2 saja. Usahakan bagian dagingnya saja (tambah ati boleh). Kemudian cuci bersih. Tiriskan.
  3. Siapkan daun pepaya (biar bikin empuk nih bisa pake buah nanas juga ya). Daun tidak usah di potong cukup di uleni bersama daging yang sudah di cuci (ulennya pake perasaan ya hihi).
  4. Kalau getah dari daun pepaya sudah terlihat merata pada daging, proses ulen sudah cukup. Tinggal diamkan hasil ulen sekitar 10 menit..
  5. Sambil menunggu. Haluskan bumbu. Beri sedikit kecap manis dan air. Bagi bumbu menjadi dua, yang satu untuk merendam, yang satu untuk olesan sate.
  6. Jika sudah 10 menit. Pisahkan daging dengan daun pepaya. Rendam sebentar pada bumbu yg sudah di buat untuk merendam. Rendam sekitar 2 menit..
  7. Tusuk daging isi 5 tiap tusuknya. Selang seling ya (daging, ati, daging).
  8. Bakar sate setengah matang, olesi bumbu kemudian bakar kembali hingga matang. Jangan gosong yaaa hihi.
  9. Siapkan sambel kecap. Potong2 bawang merah, cabai dan tomat. Kasih kecap manis kental. Tambahkan sedikit air (sedikit aja ya).
  10. Taraaa. Sate siap disajikan. Simple banget kan. Tapi empuk. Meresep. Berani coba? u.u.
BARU  Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing simple bisa empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!