Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???, Bikin Ngiler

Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???.

Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep sop kambing simpel banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ??? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kambing simpel banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ??? yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kambing simpel banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop kambing simpel banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ??? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop kambing simpel banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ??? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ??? menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???:

  1. Gunakan 1/4 kg daging kambing (saya pakai iga/rib nya).
  2. Sediakan Bahan Halus buat Tumis:.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 sdt lada.
  6. Gunakan Bahan Rebusan Daging:.
  7. Gunakan 1 sdt pala halus.
  8. Sediakan 2 ruas Jahe geprek.
  9. Ambil 3-4 lbr daun salam.
  10. Ambil 2 lt air.
  11. Siapkan Tambahan:.
  12. Siapkan 1 buah Tomat.
  13. Gunakan 1 batang daun bawang.
  14. Gunakan 1 batang seledri (sy tdk pakai).
  15. Siapkan secukupnya garam gula.
  16. Siapkan kaldu jamur 1 sdt (boleh skip).
  17. Gunakan Pelengkap: bawang goreng, cabe rawit, kecap.
BARU  Resep Nasi Kebuli ples Pete yang Enak

Cara menyiapkan Sop Kambing Simpel Banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ???:

  1. Untuk menghilangkan bau kambing, step ini HARUS yaa: Didihkan Air, lalu Rebus daging kambing selama 10 menit atau lebih. Lalu tiris dan buang airnya..
  2. Rebus kembali daging kambing dengan air yg baru kira kira 1 liter, tambahkan Bahan Rebusan Daging yaitu pala, daun salam dan jahe. Tetap rebus sampai lebih dari 30 menit.
  3. Di panci lain, tumis bumbu halus yaitu bawang merah, bawang putih, merica dengan minyak sayur sampai harum. Tambahkan sedikit air biar tidak gosong. Setelah harum, tuang hasil tumisan ke dalam panci yang sedang merebus daging kambing. Biarkan sampai mendidih selama 20 menit. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Tambahkan tomat.Tutup panci..
  4. Ketika air sudah mulai menyusut, tambahkan air lagi kira2 1 liter. Tutup panci. Kira2 butuh waktu 1 jam lagi untuk membuat daging menjadi empuk tanpa presto dengan api sedang??. Tambahkan daun bawang dan seledri. Tambahkan garam gula, koreksi rasa..
  5. Sop kambing siaaaaap ??.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop kambing simpel banget ?~ empuk, gurih, no bau, no msg ??? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!