Resep Jangan Lombok Pindang / Sayur Cabe Hijau yang Lezat Sekali

Diposting pada

Jangan Lombok Pindang / Sayur Cabe Hijau. Assalamu'alaikumKali ini Muza family membuat tutorial masak sayur cabe ijo/ jangan lombok. salah satu masakan khas Blora & jadi menu favorit keluarga. Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu masakan nusantara yang berasal dari Gunungkidul, Yogyakarta yaitu Jangan Lombok (Sayur Cabe Hijau) a. Resep Jangan Lombok Ijo Tempe / Sayur Cabe Hijau Tempe.

Resep Jangan Lombok Pindang / Sayur Cabe Hijau yang Lezat Sekali Ini saya kasih tahu juga karena Si Bungsu kurang suka tempe. Jangan Lombok Ijo (Sayur Cabai Hijau) Di antara semua jenis cabai, menurut saya cabai hijau adalah yang paling unik. Langkah-langkah membuat Jangan Lombok (Sayur Cabe Ijo): Iris tempe sesuai selera (aku potong dadu).

Lagi mencari ide resep jangan lombok pindang / sayur cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jangan lombok pindang / sayur cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jangan lombok pindang / sayur cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan jangan lombok pindang / sayur cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Assalamu'alaikumKali ini Muza family membuat tutorial masak sayur cabe ijo/ jangan lombok. salah satu masakan khas Blora & jadi menu favorit keluarga. Kali ini yzmalicious sharing salah satu menu masakan nusantara yang berasal dari Gunungkidul, Yogyakarta yaitu Jangan Lombok (Sayur Cabe Hijau) a. Resep Jangan Lombok Ijo Tempe / Sayur Cabe Hijau Tempe.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat jangan lombok pindang / sayur cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jangan Lombok Pindang / Sayur Cabe Hijau menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Jangan Lombok Pindang / Sayur Cabe Hijau:

  1. Sediakan 1 Papan tempe semangit.
  2. Ambil 200 Gram cabai hijau.
  3. Gunakan 8 Siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 Siung bawang putih.
  5. Ambil 1 Sdt gula jawa.
  6. Sediakan 5 Lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 3 Lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 Ruas lengkuas.
  9. Gunakan secukupnya Garam dan kaldu.
  10. Sediakan 1 Sachet santan Kara kecil.
  11. Ambil 600 Ml air.
  12. Sediakan 1 Ekor ikan (saya pakai ikan tuna sedang dikukus dan digoreng).
  13. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Buncis Udang Tahu Kuah Kuning, Enak Banget

Iris semua cabai ijo keriting, bawang merah, bawang putih. Tumis dengan minyak secukupnya, semua yang sudah di iris tadi.. Assalamu alaikum wr wbSALAM SALIM SAKLAWASEJANGAN LOMBOK HIJAU KHAS NDESO / SAYUR CABAI HIJAU KHAS DESABumbu dan bahan :- Tempe- Cabai hijau- Santan- Bawang. Hai Gaes, selamat datang di MASAK GAES Channel.

Langkah-langkah menyiapkan Jangan Lombok Pindang / Sayur Cabe Hijau:

  1. Siapkan bumbu yg sudah diiris..
  2. Goreng tempe dan ikan yang sudah dipotong2 sesuai selera setengah matang saja supaya tidak hancur waktu dimasak..
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai harum masukkan air dan santan juga bumbu lainnya kecuali cabai hijau, gunakan api agak besar dan aduk terus supaya santan tidak pecah..
  4. Setelah mendidih kecilkan api dan masukkan Tempe, ikan dan cabai hijau. Masak sampai masak kurang lebih 10menit kemudian test rasa dan siap disajikan. Selamat menikmati..

Kami menyajikan video berupa resep masakan, cara membuat, cara memasak, tips memasak. Padahal Jangan Lombok (Sayur Cabai) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jangan Lombok (Sayur Cabai), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Lihat juga resep Sayur tahu santan cabe ijo enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jangan lombok pindang / sayur cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!