Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya Anti Gagal

Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya.

Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk dan meresap bumbunya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing empuk dan meresap bumbunya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya:

  1. Sediakan 500gram daging kambing.
  2. Ambil 10buah bawang merah.
  3. Gunakan 5siung bawang putih.
  4. Ambil 1sdm ketumbar.
  5. Gunakan 2butir kemiri.
  6. Sediakan 1/2buah gula jawa.
  7. Gunakan 2batang asam jawa.
  8. Sediakan seukuran jempol jahe digeprek.
  9. Gunakan 3lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1/2sdt garam.
  11. Gunakan 50ml kecap manis.
  12. Ambil 2sdm minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya:

  1. Haluskan bawang merah, bawang ptih, kemiri, ketumbar, gula jawa dan garam. Masukan 3/4bumbu ke daging yg sudah dipotong-potong. Beri irisan dau jeruk, jahe dan asam jawa. Remas-remas agar bumbu meresap. Diamkan di kulkas 30menit..
  2. Tusuk dengan tusuka sate lalu bakar di bara hingga setengah matang. Olesi dengan sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak. Bakar lagi hingga matang.
  3. Sajikan sate bersama sambal kecap, irisan kol dan tomat sebagai pelengkap.
BARU  Cara Gampang Membuat Sop Kambing Kuah Susu, Rasanya Enak, Ga Kalah Sama Yang di Mall, Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!