Resep Oseng Labusiam Cabe Ijo yang Enak Banget

Diposting pada

Oseng Labusiam Cabe Ijo. Resep Oseng labu siam cabe hijau. Oseng labu siam yang satu ini begitu lezat, keluarga di rumah pasti akan suka. Sayur labu kaya akan antioksidan dan baik untuk anak – anak hingga orang dewasa.

Resep Oseng Labusiam Cabe Ijo yang Enak Banget Baca Juga: Resep Oseng Tempe Cabe Ijo; Resep Tumis Buncis Daging. Oseng Labu Siam+ Krupuk Bocah Tua. Masukkan irisan cabe merah besar, cabe hijau besar, lengkuas, daun salam, dan terasi.

Sedang mencari ide resep oseng labusiam cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng labusiam cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng labusiam cabe ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan oseng labusiam cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Oseng labu siam cabe hijau. Oseng labu siam yang satu ini begitu lezat, keluarga di rumah pasti akan suka. Sayur labu kaya akan antioksidan dan baik untuk anak – anak hingga orang dewasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng labusiam cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Oseng Labusiam Cabe Ijo memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng Labusiam Cabe Ijo:

  1. Siapkan 1 bh labusiam uk besar.
  2. Siapkan 1 bh tempe uk sedang.
  3. Siapkan 8 bh cabe ijo.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan Secukupnya Lengkuas.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/2 sdt royco ayam.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Rimbang (Cepokak) Anti Gagal

Tambahkan petai, tomat, gula merah, garam, dan potongan labu siam. Lihat juga resep Tumis Tempe Labu Siam enak lainnya. Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit. Masukkan tempe goreng, aduk hingga rata.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Labusiam Cabe Ijo:

  1. Kupas,iris² labusiam lalu cuci bersih sambil diremas² dengan garam.
  2. Potong dan iris² tempe lalu goreng hingga setengah matang angkat sisihkan.
  3. Iris bawang putih,bawang merah dan cabe ijo lalu tumis hingga harum dan layu.
  4. Masukkan royco rasa ayam,kaldu jamur, garam dan gula pasir aduk² hingga rata.
  5. Lalu masukkan labu siam aduk² koreksi rasa bila kurang bumbu bs di tambah lg,terakhir masukkan tempe yg sdh digoreng tadi.
  6. Aduk² rata,masak hingga matang.

Tambahkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat agak layu. Lihat juga resep Oseng Cabe Ijo Terong Kacang Panjang Tempe enak lainnya. Indonesian tempe Oseng Oseng Lombok Ijo, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Lihat juga resep Cah Labu Siam Campur enak lainnya. Untuk memiliki tubuh yang sehat, jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah yang cukup setiap harinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng Labusiam Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!