Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Lihat juga resep Capcay kuah pedas segar enak lainnya. Capcay dikenal sebagai makanan asal Tiongkok yang populer di Indonesia. Perpaduan sayuran dengan aneka lauk membuat capcay terasa nikmat dan lengkap.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal But Cap Cay also literally means mix vegetables. Another source says Cap Cay is Indonesian version from Chinese Chop Suey which is famous by Chinese Restaurant in USA. Another funny story : Cap Cay is actually a local mispronunciation (by Indonesian) of the chinese words for cook or cooking, tzuo tsai.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Capcay kuah pedas segar enak lainnya. Capcay dikenal sebagai makanan asal Tiongkok yang populer di Indonesia. Perpaduan sayuran dengan aneka lauk membuat capcay terasa nikmat dan lengkap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Ambil 1 potong dada ayam, ambil dagingnya potong dadu.
  2. Sediakan 3 buah bakso sapi, iris2.
  3. Siapkan 1 buah wortel, iris serong.
  4. Siapkan 1 bonggol brokoli ukuran kecil.
  5. Gunakan 1 bonggol kembang kol ukuran kecil.
  6. Gunakan 3 buah putren/jagung muda.
  7. Ambil 1 bonggol pakcoy.
  8. Gunakan 350 ml air.
  9. Siapkan Bumbu Tumis:.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang.
  11. Ambil 1/4 buah bawang bombay, cincang.
  12. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  16. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
BARU  Resep ? Brownies Panggang Putih Telur (No Mixer) yang Menggugah Selera

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Itulah dia cara membuat capcay kuah. Simak juga resep lain seperti capcay goreng, capcay biasa, dan masih banyak lagi. Jika ada yang kurang jelas, kamu bisa tanya kami ya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan semua bahan dan potong2.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan ayam, tumis sampai ayam berubah warna. Masukkan merica bubuk, aduk2. Masukkan wortel dan kembang kol, aduk2 kemudian tuang air. Beri minyak wijen, saus tiram, garam dan kaldu jamur, aduk rata tunggu mendidih..
  3. Masukkan bakso dan putren. Aduk rata. Masukkan brokoli, masak sampai semua sayuran matang (jgn sampai overcook). Cek rasa..
  4. Terakhir masukkan pokcay, aduk sebentar. Kemudian angkat..

Namun, kini ini bila kita memesan masakan capcay […] Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!