Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing Tanpa santan Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing Tanpa santan Anti Gagal

Tongseng kambing Tanpa santan. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Satu Versi yang Wajib Kamu Coba. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing Tanpa santan Anti Gagal Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Cara membuat tongseng kambing tanpa santan bisa kamu coba di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Satu Versi yang Wajib Kamu Coba. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongseng kambing Tanpa santan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongseng kambing Tanpa santan:

  1. Sediakan 1000 kg daging kambing potong".
  2. Siapkan 4 helai kol potong besar.
  3. Siapkan 2 buah tomat potong".
  4. Sediakan 10 buah cabe rawit.
  5. Sediakan 1000 mlt air kaldu.
  6. Gunakan 1 tangkai daun bawang potong".
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
  11. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  12. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  13. Siapkan 1 sdt garam.
  14. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  15. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  16. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  17. Siapkan 3 lembar daun salam.
BARU  Resep ?Gulai Kambing Sidoarjo yang Lezat Sekali

Hari Raya Idul Adha juga identik dengan sajian makanan berbahan daging seperti sapi dan kambing. Menjelang Idul Adha, tentunya kamu membutuhkan inspirasi dalam mengolah daging kambing. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Tongseng kambing tanpa santan siap dinikmati bersama keluarga di hari besar.

Cara membuat Tongseng kambing Tanpa santan:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan pan,masukan kambing tambahkan air masak sampai mendidih selama 10 menit angkat tiriskan.rebus kembali daging kambing selama 5 menit,angkat tiriskan sisihkan air kaldunya..
  3. Tumis bumbu halus dan cemplung masak sampai harum dan matang. Masukan daging kambing aduk"sampai rata tuang air kaldu dan tambahkan bumbu yang lain nya tutup masak sampai daging empuk..
  4. Setelah empuk dan air kaldu mulai menyusut masukan kol,tomat dan daun bawang aduk" sebentar matikan kompor.koreksi rasa..
  5. Tongseng kambing nya sudah matang.siap untuk di nikmati.selamat cooksnap?.

Anda bisa menyajikannya ketika kumpul-kumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar di hari Idul Adha. Walaupun tanpa menggunkan santan, namun tongseng daging kambing tanpa santan dengan menggunakan resep dalam artikel ini akan membuat tongseng Anda lebih lezat dan menggugah selera. Penasaran kan bagaimana cara memasak tongseng daging kambing tanpa menggunakan. Nah, tongseng kambing tanpa santan sudah bisa Anda buat dan sajikan untuk keluarga di rumah. Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing Tanpa santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!