Resep Tongseng Kambing (bersantan) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing (bersantan) yang Lezat Sekali

Tongseng Kambing (bersantan). Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Resep Tongseng Kambing (bersantan) yang Lezat Sekali Walau demikian, rasanya tetap gurih dan senikmat tongseng kambing bersantan. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma bumbu kari. Kalau tanpa santan bukan Tongseng namanya, begitu komentar orang asli Solo Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing (bersantan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing (bersantan) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing (bersantan), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing (bersantan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing (bersantan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongseng Kambing (bersantan) menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng Kambing (bersantan):

  1. Siapkan 500 gram daging kambing.
  2. Ambil 1,5 sachet kara, campur dg air.
  3. Ambil 1/2 bh kubis, potong2 kasar.
  4. Gunakan 1 bh tomat, potong2.
  5. Siapkan 10 bh cabai rawit utuh.
  6. Siapkan 1 batang serai, belah dan memarkan.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas, memarkan.
  8. Ambil 4 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 cm kayu manis.
  10. Siapkan Secukupnya garam, gula, sasa, kecap manis.
  11. Gunakan Bumbu Halus :.
  12. Ambil 7 butir bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 3 butir kemiri.
  15. Sediakan 2 bh cabai merah besar.
  16. Sediakan 1/2 sdt merica butir.
  17. Siapkan 1 sdt tumbar.
  18. Gunakan 1 cm kunyit.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Rumahan Empuk, Mudah dan Enak Anti Gagal

Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Tongseng kambing merupakan salah satu hidangan yang paling populer dan banyak diminati. Meski disebut tongseng tak bersantan, namun tetap saja dalam hal rasa tidak kalah dengan tong.

Langkah-langkah membuat Tongseng Kambing (bersantan):

  1. Potong2 daging, cuci bersih, tiriskan..
  2. Siapkan bumbu halus, tumis bersama lengkuas, serai, dan daun salam. Tumis sampai harum dan matang, lalu masukkan daging. Aduk2 sampai berubah warna.
  3. Masukkan santan, kayu manis, garam, gula, sasa, kecap manis, aduk rata. Masak sampai daging empuk dan kuah mengental.
  4. Menjelang diangkat, masukkan kubis dan tomat. Koreksi rasa. Selesai.

Tongseng kambing memang jadi favorit resep di hari kurban selain gulai kambing. Catatan penting yang harus diperhatikan saat memasak adalah memastikan bahwa daging kambing tidak berbau. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Cara memasak tongseng sebenarnya cukup sederhana. Resep tongseng kambing yang cukup terkenal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing (bersantan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!