Resep Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur yang Lezat

Diposting pada
Resep Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur yang Lezat

Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur. Punya stok daging kambing berlebih dan bingung mau diolah jadi apa? Simak kreasi resep krengsengan daging kambing berikut ini! Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera.

Resep Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur yang Lezat Masakan khas Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogja ini bercita rasa manis-gurih. Kuahnya yang kental dan gelap sekilas mirip dengan semur. Hanya saja krengsengan memakai petis sebagai pembeda.

Anda sedang mencari inspirasi resep krengsengan daging kambing ala jawa timur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal krengsengan daging kambing ala jawa timur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Punya stok daging kambing berlebih dan bingung mau diolah jadi apa? Simak kreasi resep krengsengan daging kambing berikut ini! Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krengsengan daging kambing ala jawa timur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan krengsengan daging kambing ala jawa timur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan krengsengan daging kambing ala jawa timur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing.
  2. Gunakan 350 ml air.
  3. Ambil 3 lbr daun salam.
  4. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 3 cm lengkuas, geprek.
  6. Siapkan 8 bh cabe rawit utuh.
  7. Siapkan 1 sdm petis udang (koentji kelezatan ?).
  8. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 3 sdm gula merah sisir.
  10. Gunakan Garam, gula, kaldu jamur.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 8 siung bawang merah.
  13. Sediakan 6 siung bawang putih.
  14. Siapkan 8 btr kemiri.
  15. Sediakan 4 bh cabe merah keriting.
  16. Siapkan 3 bh tomat.
  17. Ambil 2 cm jahe.
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar.
BARU  Resep Soto Oseng Sapi campur Kambing, Bikin Ngiler

Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Krengsengan kambing banyak ditemui di daerah Jawa Timur. Umumnya menu kambing manis pedas yang satu ini didapati di warung-warung sate, gule dan tongseng. Pembuatan krengsengan kambingpun bisa dibilang berbeda-beda.

Cara menyiapkan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan laos, daun salam dan daun jeruk.
  2. Masukkan daging, aduk rata.
  3. Masukkan air, masak hingga mendidih.
  4. Masukkan gula merah, petis udang, kecap lalu koreksi rasa.
  5. Masukkan cabe rawit utuh.
  6. Masak hingga kuah menyusut dan daging empuk.

Ada yang memakai bumbu petis, ada juga yang tidak. Krengsengan bisa dimakan dengan nasi saja, atau menjadi bagian dari nasi campur dengan aneka lauk lainnya. Dikala Idul Adha tiba, biasanya pilihan daging, iga, dan jeroan makin memperkaya isi dari makanan ini. KOMPAS.com – Krengsengan kambing merupakan salah satu masakan khas Jawa Timur yang lezat. Menggunakan petis sebagai salah satu bahan penambah cita rasa yang membuat masakan ini semakin Resep krengsengan kambing.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat krengsengan daging kambing ala jawa timur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!