Cara Gampang Membuat Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam, Enak Banget

Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam. Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya. Jumpa lagi dengan saya di Dapur mama susanti Kesempatan kali ini saya mau berbagi resep, bagaimana. Kesempatan kali ini saya mau berbagi resep, bagaimana saya memasak sayur capcay kesukaan keluarga saya.

Cara Gampang Membuat Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam, Enak Banget Kamu juga dapat menyajikan cah sayur ini dengan ditemani nasi putih hangat, dibarengi dengan ikan goreng, sambal serta kerupuk akan menjadi sajian yang begitu nikmat. Tenang, memasak sayur cah amatlah gampang. Bahkan kamu bisa mencoba memasaknya setiap hari dengan resep-resep kreasi.

Lagi mencari inspirasi resep capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya. Jumpa lagi dengan saya di Dapur mama susanti Kesempatan kali ini saya mau berbagi resep, bagaimana. Kesempatan kali ini saya mau berbagi resep, bagaimana saya memasak sayur capcay kesukaan keluarga saya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam:

  1. Gunakan 100 gr udang.
  2. Gunakan 3 lembar kol ungu.
  3. Ambil 2 buah wortel.
  4. Siapkan 10 batang buncis.
  5. Ambil 5 buah champignon bagi 2.
  6. Siapkan 1 kuntum brokoli.
  7. Gunakan 1 buah tomat.
  8. Ambil Daun bawang.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Siapkan Bawang bombay.
  11. Gunakan Baceman bawang (lihat resep).
  12. Gunakan Kaldu udang (lihat resep).
  13. Siapkan Blackpaper utuh hancurkan.
  14. Sediakan Meat stock.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng, Enak

Capcay Sayur Sehat Sederhana pun siap dihidangkan selagi hangat. Capcay udang tumis pun siap disajikan. Lebih nikmat jika disajikan dengan kerupuk udang. Tambahkan garam asin, gula pasir, merica bubuk, saus tiram dan kecap hitam, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam:

  1. Siapkan sayuran,cuci dan rendam sayuran dengan baking soda atau cuka apel.
  2. Kupas wortel, iris. Brokoli lepas dari kuntum,.
  3. Kukus brokoli, wortel dan kol ungu.
  4. Tumis bumbu, masukkan udang tambahkan meat stock sedikit keluarkan rasa asin.
  5. Masukkan jamur, brokoli dan wortel kecuali kol, kecilkan api, gigit rasa brokoli bila sudah keluar asinnya dari kaldu masukkan kol tomat dan daun bawang.
  6. Hidangkan selagi hangat.

Tambahkan merica, garam, kaldu bubuk dan bumbu pelengkap. Resep capcay – Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Pengolahannya yang beragam dan juga komponen di dalam capcay merupakan ciri khas yang hanya terdapat pada capcay. Makanan yang di kenal dengan sayur ini adalah makanan yang di dalamnya. Cara Membuat Capcay Cah – Capcay adalah menu sehat karena terdiri dari aneka jenis sayuran, lalu dikombinasikan dengan rempah yang membuat kelezatan dari hidangan ini semakin bertambah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay rainbow sayur pelangi cah udang sehat no gula garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!