Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan, Enak Banget

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan, Enak Banget

Tongseng Kambing Tanpa Santan. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Satu Versi yang Wajib Kamu Coba. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan, Enak Banget Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Cara membuat tongseng kambing tanpa santan bisa kamu coba di rumah.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing tanpa santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Satu Versi yang Wajib Kamu Coba. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing tanpa santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan menggunakan 24 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan:

  1. Sediakan 500 gr daging kambing.
  2. Ambil 150 gr kol iris kasar.
  3. Siapkan 2 buah tomat potong 4.
  4. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 Bks kaldu bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan Secukupnya rawit utuh.
  11. Ambil Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 7 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
  15. Siapkan 2 ruas jari kunyit bakar.
  16. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  17. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  18. Gunakan 5 buah cabe merah besar.
  19. Ambil Bumbu pelengkap :.
  20. Sediakan 2 batang sereh memarkan.
  21. Siapkan 2 lembar daun salam.
  22. Gunakan 3 lembar daun jeruk buang tulang tengahnya.
  23. Gunakan 1 ruas jahe geperk.
  24. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
BARU  Resep Asem manis pedas daging kambing, Bisa Manjain Lidah

Hari Raya Idul Adha juga identik dengan sajian makanan berbahan daging seperti sapi dan kambing. Menjelang Idul Adha, tentunya kamu membutuhkan inspirasi dalam mengolah daging kambing. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Tongseng kambing tanpa santan siap dinikmati bersama keluarga di hari besar.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan:

  1. Potong potong kambing cuci bersih,iris kol dan tomat??.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap sampai wangi, tambahkan air biarkan mendidih baru masukan daging kambingnya..
  3. Jika air sudah mulai surut tambahkan lagi airnya,masukan garam,kecap,kaldu bubuk,gula jangan lupa koreksi rasa ??masak terus sampai daging empuk (jika air habis tambahkan lagi air matang sampai empuk..
  4. Jika sudah empuk masukan irisan kol,tomat juga rawit utuh masak sebentar saja.aduk rata??.
  5. Sajikan dengan nasi hangat ?.

Anda bisa menyajikannya ketika kumpul-kumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar di hari Idul Adha. Walaupun tanpa menggunkan santan, namun tongseng daging kambing tanpa santan dengan menggunakan resep dalam artikel ini akan membuat tongseng Anda lebih lezat dan menggugah selera. Penasaran kan bagaimana cara memasak tongseng daging kambing tanpa menggunakan. Nah, tongseng kambing tanpa santan sudah bisa Anda buat dan sajikan untuk keluarga di rumah. Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!