Bagaimana Menyiapkan Okonomiyaki simpel dan enak yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Okonomiyaki simpel dan enak yang Enak Banget

Okonomiyaki simpel dan enak. Masak okonomiyaki simple dan dijamin enak dan anti gagal. Menyerupai omelette tetapi dengan sayuran dan ikan laut yang lengkap, ya okonimiyaki khas Jepang yang dapat anda coba di rumah dengan resep yang mudah dan enak. Membuat okonomiyaki pada dasarnya sangat mudah , anda menyediakan alat beupa pan atau wajan anti lengket dengan bahan.

Bagaimana Menyiapkan Okonomiyaki simpel dan enak yang Enak Banget Sahabat NOVA, jangan sampai ketinggalan berita dan informasi terbaru dan menarik soal selebriti dan dunia perempuan di Tabloid NOVA, ya. Resep Bika Ambon Enak, Kudapan Legit Khas Nusatara yang Rasanya Mantap. Jakarta – Bunda dan keluarga penikmat masakan Jepang ?

Anda sedang mencari inspirasi resep okonomiyaki simpel dan enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal okonomiyaki simpel dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari okonomiyaki simpel dan enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan okonomiyaki simpel dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Masak okonomiyaki simple dan dijamin enak dan anti gagal. Menyerupai omelette tetapi dengan sayuran dan ikan laut yang lengkap, ya okonimiyaki khas Jepang yang dapat anda coba di rumah dengan resep yang mudah dan enak. Membuat okonomiyaki pada dasarnya sangat mudah , anda menyediakan alat beupa pan atau wajan anti lengket dengan bahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan okonomiyaki simpel dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Okonomiyaki simpel dan enak menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Okonomiyaki simpel dan enak:

  1. Ambil 100 gr Daun kol / kubis (dipotong2 halus).
  2. Sediakan 2 helai daun bawang (dipotong halus).
  3. Ambil 5-7 sdm tepung terigu.
  4. Gunakan 2 sdm katsuobushi.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk/kaldu jamur.
  7. Gunakan secukupnya Air putih.
  8. Gunakan Isian bebas : sosis/bakso/udang/cumi/gurita/ keju.
  9. Siapkan 1 butir telur.
  10. Sediakan 2 sdm minyak utk menggoreng.
  11. Siapkan Katsuobushi, saus okonomiyaki dan mayones untuk topping.

Pasti sudah enggak asing dengan okonomiyaki kan. Atau sama seperti dengan cara membuat panekuk. Tapi kalau untu rasa, keduanya jelas sama-sama enak ya, Bun. Risoles isi bihun dan sayur. foto: Instagram/@tempat_makan.enak.

Cara menyiapkan Okonomiyaki simpel dan enak:

  1. Campurkan bahan yang telah disiapkan pada 1 wadah (tepung terigu, katsuobushi, daun kol, daun bawang, isian, garam, kaldu), beri air putih lalu aduk rata (adonan jgn terlalu kental, lalu tambahkan 1 butir telur dan aduk rata lagi.
  2. Dalam wajan panas tambahkan minyak lalu goreng seperti di dadar adonan okonomiyaki tadi, masak hingga kedua sisi matang.
  3. Setelah matang, beri topping saus okonomiyaki, lalu mayones dan yang terakhir katsuobushi.

Okonomiyaki yang empuk bisa jadi pilihan. Isiannya mantap dengan pelengkap mayonnaise hingga katsuobushi. Isiannya beragam seperti seafood, sayuran dan daging. Tekstur okonomiyaki yang tebal makin enak karena disajikan dengan saus gurih kecokelatan dan. Mungkin sesekali kamu bisa mencoba masakan dengan bahan utama cumi seperti di restoran seafood.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan okonomiyaki simpel dan enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!