Resep Capcay lada hitam yang Lezat

Diposting pada
Resep Capcay lada hitam yang Lezat

Capcay lada hitam. Yuk buat capcay goreng lada hitam di rumah. Baca juga : Resep Tumis Brokoli Campur Kembang Kol. Cara membuat capcay goreng lada hitam ini praktis dan bisa diikuti dengan mudah di rumah.

Resep Capcay lada hitam yang Lezat Namun rasa pedas membuktikan bahwa lada hitam. Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan berwarna hitam saat dijemur dan sudah mengering. Manfaat lada hitam tidak sekadar menambah rasa pedas pada makanan, namun juga memberikan pengaruh Selain cabai, lada hitam sering digunakan untuk menambahkan rasa pedas pada makan.

Lagi mencari inspirasi resep capcay lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Yuk buat capcay goreng lada hitam di rumah. Baca juga : Resep Tumis Brokoli Campur Kembang Kol. Cara membuat capcay goreng lada hitam ini praktis dan bisa diikuti dengan mudah di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay lada hitam memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay lada hitam:

  1. Siapkan 150 gram ayam dada.
  2. Gunakan 5 buah bakso sapi.
  3. Ambil 50 gram jamur tiram.
  4. Sediakan 50 gram kembang kol.
  5. Sediakan 60 gram baby corn.
  6. Ambil 40 gram baby buncis.
  7. Ambil 2 batang daun bawang.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1/4 bawang bombay.
  10. Sediakan 250 ml air.
  11. Ambil 1 sdt tepung maizena (larutakan sedikit air).
  12. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  13. Gunakan 1/2 sdt royco ayam.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Ambil 1/4 sdt garam.
  16. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur.
  17. Gunakan 1/4 sdt lada hitam.
BARU  Cara Gampang Membuat Dimsum Ayam Udang, Enak

Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Tak cuma enak, Resep Capcay Goreng Lada Hitam juga mudah dikreasikan langsung di rumah. Baca Juga: Resep Capcay Kuah Enak Ini Siap Bangkitkan Nafsu Makan Keluarga.

Langkah-langkah membuat Capcay lada hitam:

  1. Siapkan bahan ya.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay, 1 menit.
  3. Masukan ayam dan bakso, aduk masak 3 menit, kemudian masukan air, tunggu mendidih.
  4. Masukan semua bumbu, koreksi rasa.
  5. Masukan jamur, baby corn, kembang kol, aduk, masak 2 menit.
  6. Masukan buncis dan daun bawang, masak 1 menit, terakhir masukan larutan tepung maizena, aduk pelan sebentar, matikan kompor dan sajikan ❤️.

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan Jika kamu pecinta capcay dan merasa bosen dengan yang itu-itu saja, berikut ini ada beberapa resep. Memasak capcay sebaiknya menggunakan wajan besar yang tebal dan dengan api besar, sehingga tekstur sayuran matang. Jual beli lada hitam langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!