Resep Tongseng kambing no santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng kambing no santan Anti Gagal

Tongseng kambing no santan. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai. Hanya saja kuah tongseng tidak sekental dan semedok gulai. Konsistensi kuahnya lebih encer dengan cita rasa sedikit manis berkat sumbangan kecap manis di dalamnya.

Resep Tongseng kambing no santan Anti Gagal Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Ambil daging kambing lalu potong kecil-kecil atau sesuai selara. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing no santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing no santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing no santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing no santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai. Hanya saja kuah tongseng tidak sekental dan semedok gulai. Konsistensi kuahnya lebih encer dengan cita rasa sedikit manis berkat sumbangan kecap manis di dalamnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing no santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng kambing no santan menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongseng kambing no santan:

  1. Siapkan 500 gr daging kambing.
  2. Ambil 1/4 kubis.
  3. Gunakan 2 batang pre.
  4. Ambil 1 batang serai.
  5. Gunakan Secukupnya daun salam +daun jeruk purut.
  6. Gunakan Secukupnya bawang goreng.
  7. Gunakan 8 buah cabe rawit.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 8 siung bawang merah.
  10. Sediakan 2 ruas jahe.
  11. Siapkan 2 ruas kunyit.
  12. Ambil 1 sndok teh ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sendok teh merica.
  14. Ambil 1/2 ruas jari pala.
  15. Ambil 3 biji kemiri.
  16. Ambil 3 buah tomat iris jadi 4.
  17. Gunakan Secukupnya gula garam penyedap rasa.
  18. Sediakan Secukupnya kecap.
  19. Gunakan 1 biji bawang bombai iris bulat lebar².
BARU  Resep Sate Kambing Panggang Teflon, Bisa Manjain Lidah

Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Tongseng kambing memang jadi favorit resep di hari kurban selain gulai kambing. Catatan penting yang harus diperhatikan saat memasak adalah memastikan bahwa daging kambing tidak berbau amis atau prengus. Dengan memasak sajian spesial ini sendiri, kamu bisa menikmati menu tongseng kambing yang nikmat lebih dari satu porsi sampai kamu puas.

Cara menyiapkan Tongseng kambing no santan:

  1. Rebus daging kambing tanpa d cuci agar tidak bau kambing selama 20menit.
  2. Haluskan cabe rawit,bawang merah,bawang putih,jahe,kunyit,pala,kemiri.
  3. Tumis bawang bombai hingga harum lalu masukkan bumbu halus tumis lagi hingga harum..masukkan daun salam,daun jeruk,daun salam geprek sereh juga…
  4. Masukkan lada bubuk dan ketumbar bubuk.
  5. Masukkan daging kambing yg sudah d rebus dan dipotong kecil dan tipis²,tumis sebentar lalu beri air secukupnya,rebus hingga daging empuk kurleb 25menit.
  6. Setelah di test daging sudah empuk masukkan kubis yg sudah dipotong²,lalu daun bawang pre, Setelah kubis layu masukkan tomat.
  7. Masukkan secukupnya gula garam penyedap rasa dan juga kecap.
  8. Test rasa.
  9. Matikan,dan taburi dgn bawang merah goreng…

Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan. image via fimela.com. Daging kambing terkenal akan kolesterolnya yang banyak, jika dicampur dengan Gula pasir dan air jeruk nipis secukupnya. Cara memasak Tongseng Kambing Tanpa Santan. Pertama, siapkan terlebih dahulu wajan lalu masukan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing no santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!