Bagaimana Membuat Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah

Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat dengan Solo ini.

Bagaimana Membuat Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah Olahan daging kurban ini dapat dimasak tanpa santan. Walau demikian, rasanya tetap gurih dan senikmat tongseng kambing bersantan. Tongseng kambing tanpa santan. foto: Instagram/@dbas.foodstory.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat dengan Solo ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan:

  1. Gunakan 100 gr daging kambing sisa sop.
  2. Siapkan 1/2 butir kola uk kecil.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Sediakan √ Bumbu halus.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 5 butir bawang merah.
  7. Sediakan 4 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit, jahe dan lengkuas.
  9. Sediakan 1/2 sdt merica dan ketumbar (me yg udh halus).
  10. Gunakan Secukupnya garam dan penyedap.
  11. Sediakan 1/2 keping gula merah.
  12. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  13. Ambil 2 lembar daun salam dan jeruk.
  14. Gunakan 1 btg sereh.
  15. Gunakan sesuai selera Rawit merah dan cabe keriting potong" banyaknya.
BARU  Resep Daging kambing bakar, Menggugah Selera

Masukkan kol, sisa tomat, dan cabai rawit utuh. Resep Tengkleng Kambing – Selain itu, aneka macam olahan daging qurban di Indonesia sangat beragam. Hampir tiap-tiap daerah memilki masakan khas iduladha sendiri. Resep Tengkleng Kambing – Jika berbicara tentang idhul Adha pasti identik dengan daging qurban.

Cara menyiapkan Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan:

  1. Haluskan bumbu halus, tambahkan merica dan ketumbar, tumis sampai harum. Masukan juga daun salam, sereh dan daun jeruk..
  2. Setelah bumbu harum, masukan daging, aduk rata. Beri sedikit air dan tambahkan gula garam dan penyedap, sertakecap. Tes rasa..
  3. Krna daging nya sisa sop dan sudh empuk, klo bumbu sudh meresap masukan kol, aduk sebentar dan masukan tomat dan cabe. Masak sebentar, dan matikan api..

Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini, persiapkan semua Tunggu sebentar hingga agak layu, lalu koreksi rasa, apabila sudah pas, angkat dan sajikan selagi hangat. Walaupun tanpa menggunkan santan, namun tongseng daging kambing tanpa santan dengan menggunakan resep dalam artikel ini akan membuat tongseng Anda lebih lezat dan menggugah selera. Penasaran kan bagaimana cara memasak tongseng daging kambing tanpa menggunakan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!