Resep Sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang Lezat Sekali

Sate kambing matang medium super lembut n cruncy. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Resep Sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang Lezat Sekali Resep Sate Kambing – Biasanya, banyak keluarga yang mendapat stok daging setelah momen Idul Adha tetapi tidak tahu harus dimasak seperti apa. Sate kambing merupakan makanan olahan yang sangat mudah untuk dibuat dan tidak begitu membutuhkan banyak bahan. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing matang medium super lembut n cruncy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing matang medium super lembut n cruncy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing matang medium super lembut n cruncy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate kambing matang medium super lembut n cruncy menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate kambing matang medium super lembut n cruncy:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing.
  2. Ambil Bumbu sebelum sate dibakar.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 ruas jari jahe.
  6. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  7. Sediakan 1 bungkus ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1 bungkus ladaku.
  9. Siapkan 1 ons gula merah.
  10. Ambil Garam.
  11. Gunakan Bumbu setelah di bakar.
  12. Sediakan Cabe rawit.
  13. Sediakan Bawang merah.
  14. Ambil Tomat.
  15. Siapkan Kecap manis.
  16. Sediakan Jeruk nipis.
BARU  Cara Gampang Membuat Sate kambing empuk, enak & simple, Menggugah Selera

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Daging kambing•nanas secukupnya•Mentega•Kecap•Bawang merah•Cabe merah•Cabe rawit. Sate kambing + sambel kecap pedaas!! daging kambing+lemak+hati•margarin•kecap•minyak goreng•kecap•cabe rawit,rajang tipis•bwg merah,rajang. Goreng kacang tanah sampai matang, lalu haluskan dan sisihkan.

Cara menyiapkan Sate kambing matang medium super lembut n cruncy:

  1. Cuci bersih daging, potong dadu.
  2. Rendam daging dengan remasan daun pepaya kurang lebih 15 menit. Daun pepaya berfungsi melembutkan daging dengan tetap menjaga kesegaran daging.
  3. Sambil menunggu daging, siapkan bumbu. Haluskan semua bahan untuk bumbu sebelum sate di dibakar,.
  4. Masukkan daging yang telah direndam dengan daun pepaya kedalam bumbu, diamkan sebentar lalu tusuk 5/6 potongan daging dalam 1 tusuk.
  5. Bumbu habis rendaman jangan dibuang, bisa dijadikan olesan saat pembakaran sate..
  6. Membakar satenya tidak memerlukan waktu lama, cukup matang secara medium daging sudah lembut krna bantuan daun pepaya ?.
  7. Angkat sate di piring, taburi irisan cabe rawit, bawang merah dan tomat, lalu siram dengan kecap manis. Bumbu setelah sate dibakar juga bisa dicampur terlabih dahulu didalam.mangkuk ya ?.
  8. Sate siap disantap.

Sate tentu harus matang, tapi Sate Matang merupakan sate kambing atau sapi khas Bireun di Aceh yang menggugah selera. Keunikan sate ini adalah memakai kuah kaldu. Sate Matang ini ada di Jalan Banda Aceh-Medan, Kota Matang Geuleumpang Dua, Kabupaten Bireun, Aceh. Sate kambing yaitu makanan dari olahan daging kambing yang telah betul-betul populer di masyarakat. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing matang medium super lembut n cruncy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!