Resep Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo yang Lezat

Diposting pada
Resep Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo yang Lezat

Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo. Lihat juga resep Gulai telur tahu cabe ijo enak lainnya. Lihat juga resep Terong lado mudo (terong cabe ijo) enak lainnya. Lihat juga resep Pepes Ikan Kembung Layar enak lainnya.

Resep Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo yang Lezat Jika sudah, potong bulat terong dengan ketebalan sesuai selera. Lalu, belah petai menjadi dua bagian. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan asin terong cabe ijo!.

Anda sedang mencari ide resep gulai ikan layar terong cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ikan layar terong cabe ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai telur tahu cabe ijo enak lainnya. Lihat juga resep Terong lado mudo (terong cabe ijo) enak lainnya. Lihat juga resep Pepes Ikan Kembung Layar enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan layar terong cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai ikan layar terong cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai ikan layar terong cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo:

  1. Siapkan 2 potong ikan layar.
  2. Gunakan 3 buah cabe hijau besar, buang biji.
  3. Siapkan 3 buah terong ungu kecil.
  4. Ambil 400 ml air.
  5. Ambil 1/2 kemasan santan instan.
  6. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  7. Sediakan Bumbu Halus:.
  8. Ambil 3 siung bawang merah.
  9. Ambil 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 4 buah rawit merah.
  11. Ambil 4 buah cabe keriting merah.
  12. Gunakan 2 butir kemiri.
  13. Ambil 1/2 ruas kunyit.
  14. Ambil 1 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  15. Ambil 1 /2 sdt garam.
  16. Siapkan Bahan Cemplung:.
  17. Sediakan 1 iris lengkuas, geprek.
  18. Gunakan 1 batang sereh, geprek dan simpul.
  19. Ambil 1/2 ruas jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Jakarta yang Enak

Lihat juga resep Gulai Tongkol Terong Ijo enak lainnya. Hai Bunda, Kali ini Saya Akan Membuat IKAN ASIN TERONG CABE IJO, Cukup ditemani nasi hangat, anggota keluarga pada nambah, hihihi. Lihat juga resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris enak lainnya. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai ikan asin kukus cabe ijo!.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo:

  1. Haluskan bumbu halus dengan chopper.
  2. Siapkan cabe hijau, potong terong.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak, tambahkan bahan cemplung, tumis hingga wangi.
  4. Masukkan santan dan air, masak hingga mendidih.
  5. Masukkan potongan ikan, cabe hijau dan terong, garam dan kaldu, tutup panci, masak hingga semua matang, koreksi rasa.
  6. Sajikan.

Mukbang Ikan Tenggiri dipadu dengan gulai santan terongtomatjengkol barelangcabe rawit#AshwaraTV #Mukbang Cara Masak Terong/Terung Kari yang Gurih dan Nikmat Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Terong/Terung Kari. Bersihkan atau cuci terung yang telah disiapkan. Potong serong cabai hijau dan cabai merah besar. Potong-potong tomat dengan ukuran sesuai selera. Haluskan semua bumbu halus yang telah ditentukan seperti di atas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Layar Terong Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!