Resep Capcay Putren (Baby Corn), Sempurna

Diposting pada

Capcay Putren (Baby Corn). Masih ada sisa putren di kulkas, sisa bikin capcay kuah kemaren. Tadi di pasar banyak yang jual petai, ya udah di masak ini aja. Perpaduan rasa manis dan kriuk dari putren dengan telur puyuh dan udang membuat sayur ini tambah.

Resep Capcay Putren (Baby Corn), Sempurna Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Jika kamu pecinta capcay dan merasa bosen dengan yang itu-itu saja, berikut ini ada beberapa resep capcay yang perlu kamu coba di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay putren (baby corn) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay putren (baby corn) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masih ada sisa putren di kulkas, sisa bikin capcay kuah kemaren. Tadi di pasar banyak yang jual petai, ya udah di masak ini aja. Perpaduan rasa manis dan kriuk dari putren dengan telur puyuh dan udang membuat sayur ini tambah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay putren (baby corn), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay putren (baby corn) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay putren (baby corn) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Putren (Baby Corn) memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Putren (Baby Corn):

  1. Gunakan 200 gr putren.
  2. Siapkan 100 gr petai.
  3. Gunakan 150 gr telur puyuh.
  4. Gunakan 150 gr udang kupas.
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Gunakan 2 buah cabe merah besar.
  7. Sediakan 2 buah cabe hijau besar.
  8. Siapkan 10 buah tomat cerri.
  9. Ambil 3 lebar daun jeruk.
  10. Gunakan 2 lembar daun salam.
  11. Gunakan 2 sdm baceman bawang putih (lihat resep).
  12. Sediakan 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Vortex Cookies, Sempurna

Capcay goreng juga menjadi favorit banyak ibu rumah tangga untuk disajikan di dapur. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara membuatnya dengan benar, Merdeka.com akan memberikan informasinya untuk Anda. Dalam kesehatan janin, baby corn banyak mengandung asam folat yang bisa membantu mencegah kelainan atau cacat pada bayi yang belum lahir. Bagi ibu hamil, memakan jagung ini.

Langkah-langkah membuat Capcay Putren (Baby Corn):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tumis baceman bawang putih, bawang bombay, daun jeruk dan daun salam hingga harum..
  3. Masukan udang, telur puyuh dan irisan cabe. Beri sedikit air. Masukan putren. Aduk rata. Beri gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Lalu masukan tomat ceri..
  4. Setelah bumbu meresap dan kuah agak menyusut, masukan larutan tepung maizena. Masak sebentar, kemudian angkat..
  5. Capcay Putren siap di sajikan..
  6. Selamat me-recook, semoga berkah ?.

Menu capcay dapat disajikan dengan cara direbus maupun digoreng. Keduanya sama-sama mempunyai cita rasa yang nikmat. Lebih nikmat lagi ketika menu yang satu ini disantap selagi hangat di saat hujan, pas dengan cuaca Indonesia yang sering hujan. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay putren (baby corn) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!