Resep Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak Anti Gagal

Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak.

Resep Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak:

  1. Gunakan 1/4 Kg daging sapi/kambing.
  2. Siapkan 2 sendok teh ketumbar (kalo gaksuka 1 sendok aja).
  3. Ambil 1 sendok teh garam.
  4. Siapkan 1 sendok teh penyedap.
  5. Ambil 1/2 gandu gula merah atau sesuai selera.
  6. Gunakan 2 siung bawang merah + bawang putih.
  7. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  8. Ambil 1 sachet santan instan.

Cara membuat Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak:

  1. Rebus daging utuh (sebelum dipotong) hingga terendam airnya ya Bun.. Rebus hingga empuk, saya disini ±15 menit sudah empuk Tiriskan, lalu potong menjadi beberapa bagian.
  2. Ulek/haluskan bumbu termasuk lengkuas yaa, digeprek lembut biar jd serat serat yg enak nantinya kalo digoreng.
  3. Geprek daging yang telah direbus, saya menggunakan ulekan dan di geprek di ulekan sambil di balur bumbu yg tadi sudah di haluskan yaa Bun.
  4. Taruh kembali daging di panci Saya menggukan panci bekas merebus tadi, air kaldunya juga kalo mau dipakai boleh ya Bun, biar lebih gurih.
  5. Setelah itu didihkan (ungkep) daging menggunakan air secukupnya sajaa ya, yg penting bumbu tercampur.. Setelah mendidih koreksi rasa ya Bun, lalu masukan santan instan agar lebih gurih dan wangi~ Tunggu hingga airnya surut, tiriskan di wadah lain untuk stok kulkas.
  6. Gunakan tips untuk menggoreng (lihat tips).
  7. Setelah ditirskan siap disantaaap… Selamat mencoba Bundakuu Liat deh teksturnya udah mirip yg dijual di resto yaa hihi Kalo lengkuas ya ke goreng dan kemakan, sy jamin gaakan kerasa bedanya, krena berbentuk serat mirip daging, makanya geprek lengkuas sampai halus ya Bunda.
BARU  Resep Nasi goreng kambing Arabian taste, Enak

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!