Bagaimana Menyiapkan Gepuk Simple, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Gepuk Simple, Lezat

Gepuk Simple.

Bagaimana Menyiapkan Gepuk Simple, Lezat

Sedang mencari ide resep gepuk simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gepuk simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gepuk simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gepuk simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gepuk simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gepuk Simple memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gepuk Simple:

  1. Sediakan 500 grm daging kambing (kalau ada sapi lebih bagus).
  2. Ambil 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 sendok ketumbar (bubuk).
  5. Ambil 1 sendok lada (bubuk).
  6. Sediakan 1 sendok garam.
  7. Ambil Penyedap (optional).
  8. Siapkan 2 gelas air.

Langkah-langkah menyiapkan Gepuk Simple:

  1. Rebus daging kambing (atau sapi) sampai lama dan mengempuk. Just info : agar daging cepat empuk saat di rebus masukan sendok (seperti di gambar) tidak pakai juga tidak apa :).
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, ketumbar, lada, garam, penyedap (optional), uleg kasar saja sisihkan.
  3. Masukan 2 gelas air kedalam wadah, masukan bumbu yang sudah di uleg tadi, sisihkan.
  4. Saat daging sudah matang, potong2 sesuai selera kalau saya agak tebal karna pas di goreng nanti menyusut, lalu daging di geprek menggunakan ulekan sampai daging melebar, lalu masukan kedalam bumbu rendaman, simpan di kulkas 30 menit sampai bumbu meresap.
  5. Gepuk siap di goreng dan di sajikan dengan nasi panas, rasanya empuk gurih dan mantab.
BARU  Resep Gulai (Kepala & Iga) Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gepuk Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!