Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Ala Richeese Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Ala Richeese Anti Gagal

Ayam Tepung Ala Richeese. Assalamu'alaikum temen-temen youtube, Ayam, makanan sejuta umat yang banyak banget cara penyajiannya. Lihat juga resep Ayam bumbu ala richeese enak lainnya. Resep Ayam Goreng Bumbu Padang Enak Ala Uni Cheche.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tepung Ala Richeese Anti Gagal Cara Membuat Ayam Goreng Tepung: Potong ayam sesuai selera, lalu cuci hingga bersih. Resep Ayam Richeese Fire Chicken Dan Saus Keju Ala Rumahan Mirip Banget Aslinya. Terbongkar Ternyata Ayam Chicken Crispy Ala Kfc Cuman Pakai Tepung Dan Bumbu Rumahan Aja.

Sedang mencari ide resep ayam tepung ala richeese yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung ala richeese yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung ala richeese, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung ala richeese enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Assalamu'alaikum temen-temen youtube, Ayam, makanan sejuta umat yang banyak banget cara penyajiannya. Lihat juga resep Ayam bumbu ala richeese enak lainnya. Resep Ayam Goreng Bumbu Padang Enak Ala Uni Cheche.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tepung ala richeese sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Tepung Ala Richeese menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tepung Ala Richeese:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1/2 Ayam.
  3. Ambil 1 Lembar Daun Salam.
  4. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  5. Gunakan Tepung Bumbu Kentucky.
  6. Ambil Saus.
  7. Ambil Tepung bumbu Kentucky.
  8. Ambil 2 siung Bawang putih.
  9. Sediakan Sambal Tomat.
  10. Gunakan Saus Tiram.
  11. Siapkan Cabai Kering.
  12. Ambil Kecap Asim.
  13. Sediakan Gula.
  14. Siapkan Garam.
  15. Gunakan Penyedap Rasa.

Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder. Tuang tepung maizenanya ke dalam wadah dan gulingkan daging ayam yang sudah dibumbui sampai semua bagian tertutup sambil ditekan-tekan. Balur ayam yang sudah di rebus dengan tepung maizena, kemudian goreng ayam sampai matang dan sisihkan. Kalau kamu suka makanan pedas, fire wing dari restoran cepat saji Richeese bisa jadi adalah salah satu menu kesukaanmu.

BARU  Resep Telur orak arik ayam wortel untuk anak yang Menggugah Selera

Cara membuat Ayam Tepung Ala Richeese:

  1. Rebus ayam dengan 1 lembar daun salam tunggu hingga mendidih, kemudian tiriskan.
  2. Ulek 2 siung bawang putih, kemudian taruh di mangkuk tambahkan sedikit air dan tambahkan tepung Kentucky dan ayam kemudian diamkan, tunggu sampai 30 menit.
  3. Setelah bumbu meresap sampai 30 menit kemudian goreng ayam hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  4. Tumis bawang bombay dan cabai kering yang sudah di ulek tunggu sampai harum.
  5. Kemudian masukan saus tiram, kecap asin dan saus tomat secukupnya.
  6. Tambahkan sedikit gula dan garam secukupnya atau jika dirasa kurang pedas dapat ditambahkan dengan bubuk merica dan tambahkan air sedikit.
  7. Campurkan ayam goreng tepung yang sudah dimasak tadi dengan saus yang sudah jadi kemudian tunggu hingga bumbu meresap kedalam ayam, jika sudah selesai siap dihidangkan.
  8. Bisa juga langsung disiramkan sausnya dengan ayam goreng tepung, lalu siap dihidangkan.

Ya, makanan ini emang menggoda banget ya. Perpaduan dari ayam goreng tepung yang renyah dan gurih, abis itu dibalut sambal super pedas. Ayam goreng bercita rasa pedas seperti ayam geprek dan ayam gepuk pun menuai popularitas yang sangat tinggi dalam beberapa waktu belakangan. Tak hanya itu, ayam goreng tepung yang dilumuri dengan saus super pedas seperti yang disajikan di restoran cepat saji Richeese Factory juga begitu. Namun resep ayam pedas ala richees factory bakalan nagih para penikmatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tepung ala richeese yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!