Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kering Tempe Favorit, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kering Tempe Favorit, Lezat Sekali

Kering Tempe Favorit. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Kering tempe adalah salah satu jenis hasil olahan tempe, dimana tempe diiris tipis-tipis dan kecil-kecil kemudian diberi bumbu manis gula merah sehingga. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kering Tempe Favorit, Lezat Sekali Special Keripik/ kering Tempe yang Crispy , dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dan terjamin mutunya dibalut BUMBU PEDAS MANIS. Kering tempe bisa jadi alternatif lauk saat tidak sempat memasak, apalagi ketika kamu telat bangun. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep kering tempe di bawah ini.

Anda sedang mencari ide resep kering tempe favorit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kering tempe favorit yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Kering tempe adalah salah satu jenis hasil olahan tempe, dimana tempe diiris tipis-tipis dan kecil-kecil kemudian diberi bumbu manis gula merah sehingga. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kering tempe favorit, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kering tempe favorit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kering tempe favorit sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kering Tempe Favorit menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kering Tempe Favorit:

  1. Siapkan 2 papan tempe.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 bh cabe rawit.
  5. Sediakan 5 bh cabe merah.
  6. Gunakan 5 bh cabe hijau.
  7. Gunakan 2 lbr daun salam.
  8. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  9. Siapkan 2 cm lengkuas (Geprek).
  10. Gunakan 1 bh gula merah (uk.kecil).
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  12. Sediakan 1.5 sdm kecap manis.
  13. Sediakan 1 sdt garam halus.
  14. Sediakan 1/2 sdt CUKA putih.
  15. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  16. Sediakan 50 ml Air.
BARU  Resep Roti Goreng Isi Ayam, Sempurna

As a world-class Luxury group, Kering promotes a modern and sustainable luxury at the service of creation that translates into unique and authentic experiences. Keripik tempe renyah berbumbu dengan daun jeruk iris di dalam adonan tepung. Iris tempe melintang tipis, angin-anginkan di atas tampah/nampan hingga permukaannya agak mengering. Kering tempe ini bisa dibuat dalam jumlah banyak dan disimpan di toples.

Cara membuat Kering Tempe Favorit:

  1. Potong 2 bh papan tempe kecil – kecil dan tipis.
  2. Siapkan bumbu. Cabe merah, Bawang merah dan putih saya blender tambahkan air 50 ml. Cabe rawit dan cabe hijau saya iris saja..
  3. Siapkan wajan dan minyak goreng panaskan dengan api sedang cenderung kecil. Setelah panas masukkan tempe, goreng hingga kecoklatan dan garing aduk sesekali. Angkat dan tiriskan..
  4. Panaskan wajan beri minyak dan Tumis bumbu yang di bl tadi masukkan juga daun jeruk, daun salam dan lengkuas nya. Aduk hingga harum..
  5. Setelah itu masukkan gula merah, garam, dan gula pasir. Sambil di Aduk – aduk hingga air menyusut. Tambahkan kecap manis, cuka putih dan cabe yang di iris / potong. Aduk hingga rata sampai mengental (Karamel) dan tes rasa. Matikan api kompor..
  6. Masukkan tempe dalam bumbu karamel tadi aduk – aduk sampai bumbu tercampur rata..
  7. Setelah dingin saya masukkan dalam wadah botol kaca, Kering Tempe Pedas Manis siap di bawa jalan – jalan ?.

Bisa jadi persediaan kalau Anda telat memasak sahur, Anda sudah punya lauk yang enak dan bisa langsung disantap dengan. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Tempe kering sudah jadi, dan dinginkan terlebih dahulu sebelum disimpan dalam wadah tertutup untuk beberapa hari. Demikian resep memasak untuk membuat kering tempe enak, manis dan pedas. Последние твиты от Kering Tempe Lezat (@keringtempe_mc). Apakah manfaat tempe mentah sama baiknya dengan mengonsumsi tempe yang sudah dimasak?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kering Tempe Favorit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!