Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe kering, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe kering, Sempurna

Orek tempe kering. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan.

Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe kering, Sempurna Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Orek tempe kering. cara sangat mudah Bahan: Tempe Cabe besar Cabe rawit Bawang merah Bawang putih Asam jawa Daun .

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kering yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orek tempe kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah orek tempe kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek tempe kering menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek tempe kering:

  1. Gunakan 500 gr tempe diiris.
  2. Ambil 7 butir bawang merah diiris.
  3. Ambil 4 siung bawang putih diiris.
  4. Sediakan 3 buah cabe merah diiris sering.
  5. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  6. Gunakan 3 lembar daun salam.
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  8. Ambil Bahan lain.
  9. Siapkan 20 gr gula merah diiris halus.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  12. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Ambil Secukupnya air asam jawa.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Nanking ala Indah yang Enak Banget

Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap.

Cara membuat Orek tempe kering:

  1. Tumis bawang merah dan putih lalu masukkan daun salam dan lengkuas.
  2. Masukkan cabai merah aduk aduk hingga lalu.
  3. Masukkan irisan gula merah, kecap, garam, merica masak hingga gula merah agak kental.
  4. Lalu masukkan tempe, aduk rata, lalu masukkan air asam jawa, koreksi rasanya dan masak hingga kering.

Orek Tempe Kering Tempe Orek Kering Lezat Ala Restoran Mahal. Resep Orek Tempe Kering Cocok Dijadikan Bekal Piknik Keluarga Looh. Mukbang Lalapan Sambal Mukbanglalapan Mukbang Asmr. Nasi Liwet Tahu Tempe Sambel Terasi. Resep tempe kering tempe orek simpel enak dan mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Orek tempe kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!