Bagaimana Membuat Ayam Rebus Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rebus Anti Gagal

Ayam Rebus. AYAM rebus jadi salah satu makanan sehat untuk semua orang. Ini termasuk makanan sehat yang spesial karena rasanya sangat lezat dan dibuat dengan cara yang baik untuk tubuh. Ayam rebus bisa saja jadi menu alternatif untuk menghindari konsumsi lemak berlebih.

Bagaimana Membuat Ayam Rebus Anti Gagal Dalam masakan ayam rebus, Anda hanya menggunakan jahe dan bawang putih. Selain itu untuk menambah kelezatan rasa, cukup memasukkan kaldu jamur dan minyak wijen. Ayam rebus yang dimasak disarankan menggunakan ayam kampung.

Sedang mencari ide resep ayam rebus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rebus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

AYAM rebus jadi salah satu makanan sehat untuk semua orang. Ini termasuk makanan sehat yang spesial karena rasanya sangat lezat dan dibuat dengan cara yang baik untuk tubuh. Ayam rebus bisa saja jadi menu alternatif untuk menghindari konsumsi lemak berlebih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rebus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rebus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rebus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rebus menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rebus:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1/2 buah bawang Bombay besar.
  3. Ambil 2 siung bawang putih geprek.
  4. Ambil 3 siung jahe, geprek.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Sediakan 1 batang seledri.
  7. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  8. Sediakan 2 liter air/ayam terendam.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Cinnamon Roll, Bikin Ngiler

Ayam rebus memiliki rasa yang lezat, mudah disajikan, dan (yang paling menarik) sangat menyehatkan. Sajikan ayam rebus sebagai hidangan utama atau tambahkan ayam rebus ke dalam sup yang Anda masak sendiri. Ada tiga cara untuk memasak ayam rebus yang lezat. Resep 'resep ayam rebus ala hainan' paling teruji.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rebus:

  1. Cuci bersih ayam, dan bahan lain. Potong dan geprek bawang atau jahe. Masukkan sebagian bawang dan jahe ke dalam ayam.
  2. Masukkan ke dalam panci, taruh sisa bawang dan jahe, daun bawang serta pandan dan seledri, kemudian tuang air sampe ayam terendam, tutup panci, nyalakan kompor.
  3. Masak dengan api kecil hingga ayam empuk dan matang, beberapa saat sebelum diangkat masukkan garam dan lada. Matikan kompor, angkat ayam tuang air dingin, potong dan panggang sebentar. Kuah disaring dan tabur daun bawang.

Nah di Belinyu, tiap tahun pas malam Imlek biasanya ada menu ayam rebus yang makannya dicocol dengan sambal Saciong namanya. Ayam rebus bisa jadi pilihan santapan sehat karena diolah dengan minim minyak. Meski begitu, citarasanya jauh dari kata hambar dan tidak kalah memanjakan lidah. Selain itu, mudah juga dicampurkan ke berbagai makanan dengan cara disuwir-suwir. Saya akui, merebus ayam itu tidak susah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rebus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!