Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih, Lezat

Sate Kambing Empuk Gurih.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih, Lezat

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing empuk gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing empuk gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing empuk gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Empuk Gurih memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Empuk Gurih:

  1. Gunakan 500 grm daging kambing.
  2. Ambil Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging.
  3. Gunakan Bumbu halus untuk ungkep :.
  4. Siapkan 5 butir bawang mereh besar.
  5. Gunakan 4 butir bawang putih besar.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar / bisa ganti yang bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada.
  8. Ambil 1,5 cm Jahe.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan Gula.
  11. Ambil secukupnya Penyedap rasa sapi.
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan Bumbu pelengkap saat bakar :.
  14. Gunakan Kecap manis.
  15. Siapkan Mentega.

Cara membuat Sate Kambing Empuk Gurih:

  1. Potong daging berbentuk dadu seperti sate pada umumnya, kemudian marinasi dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kemudian bungkus dengan daun pepaya simpan dalam kulas selama 1 Jam.
  2. Setelah 1 jam kemudian tusuk daging menggunakan tusuk sate sesuai selera banyak daging per tusuk sate simpan kembali di bekas daun pepaya sambil menyiapkan panggangan..
  3. Setelah siap panggang di atas panggangan arang atau BBQ setelah setengah mateng beri bumbu pelengkap kecap dan mentega yang telah di aduk panggang kembali hingga matang.
  4. Sajikan bersama Bumbu kecap/ kacang dan Acar timun (opsional).
BARU  Resep Gulai kambing ala jawa tengah, Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!