Resep Sate Kambing (empuk dan enak), Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing (empuk dan enak), Sempurna

Sate Kambing (empuk dan enak).

Resep Sate Kambing (empuk dan enak), Sempurna

Anda sedang mencari ide resep sate kambing (empuk dan enak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing (empuk dan enak) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing (empuk dan enak), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing (empuk dan enak) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak) menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Gunakan 1/2 kg Daging kambing.
  2. Ambil Bawang putih 5siung (kecil).
  3. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  4. Sediakan 50 gram Gula merah.
  5. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  6. Siapkan 1-2 sdm Kecap manis.
  7. Gunakan Minyak goreng untuk olesan panggangan.
  8. Gunakan Sambal pelengkap:.
  9. Siapkan Cabai rawit merah hijau.
  10. Ambil 1 bh Tomat merah.
  11. Ambil 2 ruas jari Jahe dihaluskan.
  12. Ambil 4 sdm Kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Haluskan bawang putih dan ketumbar. Tambahkan garam dan gula merah. Ulek kembali sampai halus..
  2. Daging dipotong seukuran sate, lalu simpan diwadah yang sudah dialasi dengan daun pepaya. Tutup atasnya dengan daun pepaya lagi. Diamkan minimal 30 menit. Fungsinya membuat daging empuk.Setelah itu, marinasi daging dengan bumbu halus, tambahkan kecap. Aduk hingga merata. Diamkan minimal 15 menit..
  3. Tusuk daging sampai habis,pertusuk saya isi dengan 4 potong daging. Panaskan panggangan,olesi dengan minyak goreng. Saya pakai panggangan listrik. Panggang daging hingga matang merata. Untuk sambal,cabai di iris,tomat potong dadu, jahe dihaluskan. Campur semua bahan tambahkan kecap manis. Sajikan..
BARU  Resep Kambing Goreng Sambal Kecap (Resep Bango) Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!