Langkah Mudah untuk Membuat Sayur tahu cabe ijo Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur tahu cabe ijo Anti Gagal

Sayur tahu cabe ijo. Lihat juga resep Tahu Cabe Ijo Simpel enak lainnya. resep cara membuat sayur tahu cabai hijau kuah santan kuning pedas dijamin enak banget. olahan berbahan dasar dari tahu ini cocok banget dijadikan menu sehar. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Here is how you achieve it.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur tahu cabe ijo Anti Gagal Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Sedang mencari ide resep sayur tahu cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tahu cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu Cabe Ijo Simpel enak lainnya. resep cara membuat sayur tahu cabai hijau kuah santan kuning pedas dijamin enak banget. olahan berbahan dasar dari tahu ini cocok banget dijadikan menu sehar. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Here is how you achieve it.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur tahu cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur tahu cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur tahu cabe ijo menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur tahu cabe ijo:

  1. Gunakan 4 buah tahu putih.
  2. Sediakan 3 buah cabe hijau besar.
  3. Ambil 2 buah cabe merah kriting.
  4. Gunakan 2 buah cabe rawit pedas.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 butir kemiri (tambahan saya).
  8. Sediakan 1 lembar daun salam (tambahan saya).
  9. Sediakan 1 sachet santan kara (65m).
  10. Ambil 2 cangkir air.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt gula.
  13. Ambil Minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong dan Sambel Teri Cabe Ijo, Sempurna

Tapi sebenarnya resepnya sangat mudah lho, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Jika sudah matang, sayur tahu cabe hijau ini siap untuk dihidangkan. Itulah resep dan cara membuat sayur tahu cabe hijau/ijo yang pedas, enak dan istimewa. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan ditemani sepiring nasi hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur tahu cabe ijo:

  1. Potong dadu besar tahu. Panaskan minyak goreng, goreng tahu, angkat, sisihkan..
  2. Siapkan bumbu. Iris cabe hijau besar. Uleg beesama: bawang merah, bawang putih cabe merah kriting, rawit dan kemiri.
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng. Tumis bumbu uleg hingga harum. Tambahkan air 1 cangkir. Tunggu hingga mendidih. Masukan tahu dan irisan cabe hijau. Tambahkan garam dan gula, aduk rata..
  4. Biarkan mendidih sekitar 5 menit hingga bumbu meresap. Larutkan santan dg 1 cangkir air. Masukan santan, kecilkan api, aduk terus perlahan hingga mendidih dan santan tidak pecah. Cicipi, koreksi rasa. Pindahkan ke mangkok saji, siap dinikmati..

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang sekitar anda. Aneka Resep Nugget Tempe yang Enak. Lihat juga resep Sayur Tahu Cucut enak lainnya. Resep Tumis Ikan cucut, tahu,cabe ijo. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur tahu cucut panggang cabe ijo!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur tahu cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!