Resep Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi yang Lezat

Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi. Halo Bunda, semoga Bunda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat yah. Kali ini resep masakan nusantara ingin berbagi salah satu resep sambal yang lezat. Goreng tempe yg sdh dilapisi dengan tepung bumbu hingga matang.

Resep Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi yang Lezat Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica. Resep Sambal Tempe Kemangi, Jadikan Semua Semakin Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe goreng sambal bawang kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng sambal bawang kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Halo Bunda, semoga Bunda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat yah. Kali ini resep masakan nusantara ingin berbagi salah satu resep sambal yang lezat. Goreng tempe yg sdh dilapisi dengan tepung bumbu hingga matang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng sambal bawang kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe goreng sambal bawang kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tempe goreng sambal bawang kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi:

  1. Gunakan 1 buah papan tempe.
  2. Gunakan 1 siung bawang putih/ 1 sendok teh bawang putih bubuk.
  3. Sediakan 1 sendok teh garam.
  4. Sediakan 50 ml air matang.
  5. Ambil Bahan sambal :.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 siung bawang merah.
  8. Ambil 1 buah cabe keriting.
  9. Gunakan 7 buah cabe rawit (boleh ditambah sesuai selera level pedasnya).
  10. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  11. Ambil 1/4 sendok teh garam.
  12. Sediakan 1 sendok makan gula pasir.
  13. Sediakan Minyak untuk tumis.
BARU  Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Enak Banget

Sebagai pelengkap beragam menu lezat, tentu sambal tempe kemangi tidak boleh dilewatkan. Resep Sambal Goreng Tempe – Yuk buat dan sajikan sambal goreng tempe di rumah. Ada sambal goreng tempe sederhana, sambal goreng tempe kemangi Sambal goreng tempe kering sudah selesai dibuat. Rasanya yang gurih dan lezat sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi:

  1. Siapkan tempe goreng, goreng dengan ulekan bawang putih/bawang bubuk dan garam yang diberi sedikit air untuk larutkan bumbu. Siapkan bahan sambal. Goreng tempe hingga kecoklatan..
  2. Tumis sebentar bahan sambal kecuali daun kemangi, gula garam dan haluskan. Haluskan semua bahan dan bbrp daun kemangi ditambah gula garamnya. Koreksi rasa,jika kurang bs tambahkan gula garam. Dan Alhamdulillah tempe goreng sambal bawang kemangi pun siap untuk dinikmati. Supaya lebih nikmat tempe nya bisa dipenyet di sambalnya yaa..wahhh…dengan nasi hangat bisa bikin lupa diet ini ??????.

Belalang goreng sambal kemangi menjadi makanan yang banyak dicari orang saat berkunjung ke Desa Suru, Mojokerto, Jawa Timur. Sambal goreng kemangi adalah sambal kemangi yang dicampur irisan bawang putih dan digoreng kembali setelah bumbu. Goreng sebentar cabe merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat sampai setengah matang. Barusan buka puasa, nasi panas, tempe goreng pakai sambal ini plus lalapan.aduh rasanya ibarat makanan paling enak sedunia. Pas disajikan bersama nasi pulen hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe Goreng Sambal Bawang Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!