Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Cabe Ijo yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Cabe Ijo yang Sempurna

Cumi Cabe Ijo. Lihat juga resep Cumi Pete Cabai Hijau enak lainnya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Cabe Ijo yang Sempurna Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai, dengan nasi hangat dan tambahan aneka sambal. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas.

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cumi Pete Cabai Hijau enak lainnya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Cabe Ijo memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cumi Cabe Ijo:

  1. Gunakan 1/2 kg cumi basah.
  2. Sediakan 6 cabe ijo besar.
  3. Ambil 2 buah tomat ijo.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/2 siung bawang bombay.
  8. Gunakan 1/2 ruas lengkuas.
  9. Ambil secukupnya Garam gula.
  10. Siapkan 2 sdt totole.
  11. Sediakan 1 sdm saori.
  12. Gunakan 100 ml air mineral.

Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna. Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Jengkol Cabe Ijo memberikan sensasi pedas cabai hijau berpadu dengan lezatnya jengkol. Jengkol Sambal Ijo/Jengkol Cabe Ijo bisa menjadi pilihan variasi masakan di rumah di akhir pekan atau liburan.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay Brokoli Ayam, Enak

Langkah-langkah membuat Cumi Cabe Ijo:

  1. Cuci cumi dan buang kotoran plastik di dalamnya, potong sesuai selera kemudian rebus selama 10menit dengan menggunakan garam dan jeruk nipis.
  2. Potong² : cabe ijo, bawang merah, bawang putih dan bawang bombay dan geprek lengkuang. Sisihkan.
  3. Tumis bawang bombay hingga layu, kemudian masukan potongan bawang merah, bawang putih dan lengkuas, cabe ijo dan tomat. Tumis hingga berubah warna kecoklatan dan harum.
  4. Masukan cumi yg telah direbus, kemudian tambahkan daun salam dan bumbui dengan garam gula, saori, totole dan masukan air mineral.
  5. Koreksi rasa diamkan hingga air susut, sajikan selagi hangat..
  6. Selamat menikmati dan ditunggu recooknya ?.

VIVA – Warteg jadi salah satu tempat andalan bagi pekerja kantoran dan anak kostan untuk mencari makan. Selain harganya yang murah, porsinya yang terbilang banyak membuat..request cabe merah atau cabe ijo (jika tidak konfirmasi akan kami kirim menggunakan cabe merah) ◾ open reseller/ dropship bisa di @DAPUR_CMSAMBAL Jual CM SAMBAL CUMI ASIN CABE IJO. Resep Cumi Cabe Ijo berikut ini pasti berhasil menggoyang lidah orang satu rumah! Agar lebih cantik, kamu bisa memotong serong cabe hijau, sedangkan tomat cherry-nya dibelah menjadi empat. Nah Tumis Cumi Cabe Ijo ini dirasa sangat tepat untuk menemani sahur Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!