Resep Sate daging sapi kambing empuk yang Lezat

Diposting pada
Resep Sate daging sapi kambing empuk yang Lezat

Sate daging sapi kambing empuk. Apabila didapat daging kambing yang kurang empuk, bungkus daging kambing menggunakan daun papaya terlebih dahulu sebelum diberi bumbu, agar nanti bisa menghasilkan daging yang lebih empuk. Ketika akan memotong daging, perhatikan alur serat dagingnya, potong dengan mengikuti arah. Sate daging sapi khas Madura siap disajikan dan dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Resep Sate daging sapi kambing empuk yang Lezat Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Agar rasa daging sapi lebih enak, biasanya daging sapi untuk sate sapi direndam dulu dengan bumbu agar lebih juicy dan enak. Selain sate daging jadi empuk, rasa dan aromanya lebih enak.

Anda sedang mencari ide resep sate daging sapi kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate daging sapi kambing empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Apabila didapat daging kambing yang kurang empuk, bungkus daging kambing menggunakan daun papaya terlebih dahulu sebelum diberi bumbu, agar nanti bisa menghasilkan daging yang lebih empuk. Ketika akan memotong daging, perhatikan alur serat dagingnya, potong dengan mengikuti arah. Sate daging sapi khas Madura siap disajikan dan dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate daging sapi kambing empuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate daging sapi kambing empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate daging sapi kambing empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate daging sapi kambing empuk memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate daging sapi kambing empuk:

  1. Ambil 500 grm daging sapi n kambing campur.
  2. Gunakan 3 lembar daun pepaya.
  3. Ambil Bumbu marinasi.
  4. Gunakan 8 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 1 ruas kunyit.
  9. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Gunakan Secukupnya air.
  12. Sediakan Bumbu olesan.
  13. Sediakan Kecap manis.
  14. Ambil Minyak.
  15. Gunakan Margarin dan secukupnya air pans.
BARU  Resep #194 Tumis Kambing Pedas Manis Bumbu Paprika yang Lezat Sekali

Baca juga: Aneka Olahan Daging Sapi Berkuah: Resep Soto, Sop hingga Gulai. Sate sapi/ kambing empuk (tips dan trik) #kitaberbagi. daging sapi/kambing•daun pepaya untuk membungkus daging supaya empuk•bawang putih•bawang merah•ketumbar bubuk•garam halus•minyak goreng•sate. Kategori sate kambing dan sate sapi yang enak adalah yang punya daging empuk dan juga paduan bumbu sate yang pas. Soal rasa memang tergantung selera Anda, namun ada teknik yang turut berperan dalam menciptakan rasa enak dari setusuk daging kambing.

Langkah-langkah menyiapkan Sate daging sapi kambing empuk:

  1. Cucih bersih daun pepayah,lalu remas2…bungkus daging diam kan 1 jam d kulkas..daging jangan d cuci dulu…biar td bau.
  2. Haluskan bumbu mari nasi Beri air sedikit.
  3. Setelah 1 jam keluarkan,cuci dagingin lalu potong dadu…jangan lupa tusuk sate nya d rendam dulu agar saat menusuk daging tdk mudah patah.
  4. Lumuri daging yg sdh tusuk2 td dengan bumbu marinasi..diamkan 30 menit atau lebih simpan d kulkas agar bumbu meresap.
  5. Setelah meresap panaskan batu bakar atau buat bara api sate siap d panggang,panggang setengah matang lalu oles dengan bumbu olesan,lalu panggang sampai matang.
  6. Bisa sajikan dengan bumbu kecap atau kacang.

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen. Getah nanas berfungsi untuk melunakkan daging kambing agar empuk dan tidak alot. Percaya atau tidak, nanas juga bisa membantu menghilangkan bau daging. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate daging sapi kambing empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!