Resep Sate kambing super empuk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate kambing super empuk, Bisa Manjain Lidah

Sate kambing super empuk. Cara membuat sate kambing empuk dan tidak bau prengus resep pedagang sate kambing. Super Easy Mutton Satay (Skewers) Recipe 羊肉沙爹 Popular Southeast Asian Street Food Lihat juga resep Sate kambing super empuk enak lainnya.

Resep Sate kambing super empuk, Bisa Manjain Lidah Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang unik, cara membuat sate kambing juga tidak terlalu sulit. Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing super empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing super empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat sate kambing empuk dan tidak bau prengus resep pedagang sate kambing. Super Easy Mutton Satay (Skewers) Recipe 羊肉沙爹 Popular Southeast Asian Street Food Lihat juga resep Sate kambing super empuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing super empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing super empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing super empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing super empuk menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate kambing super empuk:

  1. Sediakan 500 g daging kambing.
  2. Siapkan 1/4 daging nanas parut.
  3. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:.
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  5. Sediakan 1 sdt merica.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan Kecap.
  10. Sediakan Garam.
  11. Ambil Air asam jawa.
  12. Sediakan Gula merah.
  13. Ambil Bahan sambel kecap.
  14. Siapkan Lombok iris secukupnya.
  15. Ambil Tomat iris secukupnya.
  16. Sediakan Jeruk limo.
  17. Gunakan Merica bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi kebuli kambing, Menggugah Selera

Resep sate kambing bumbu kecap ini dapat disajikan Setelah daging terasa empuk, masukkan gula merah, garam, dan totole secukupnya. Aduk sampai tercampur rata dan bumbu meresap ke dalam. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha. Olahan daging kurban ini banyak disukai karena cita Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah.

Langkah-langkah membuat Sate kambing super empuk:

  1. Haluskan bumbu, sisihkan lalu parut nanas sisihkan.
  2. Beri bumbu yang dihaluskan dan parutan nanas ke daging yg sudah dipotong2, +garam+kecap remas 2 lalu tusuk2.
  3. Lalu bakar sate diatas arang,maaf ga ada photonya lupa photo hehe.
  4. Angkat sisihkan, lalu campur irisan tomat, cabe, dan jeruk yg diberi kecap, lalu sajikan.

Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing super empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!