Bagaimana Menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau Anti Gagal

Sate kambing empuk, dan tidak bau. Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang.

Bagaimana Menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau Anti Gagal Cara Membuat Sate Kambing Panggang: Lumuri daging kambing dengan garam dan perasan jeruk nipis agar daging tidak bau. Remas daun pepaya lalu bungkus daging menggunakan daun pepaya agar daging menjadi empuk. Membuat sate kambing empuk dengan nanas juga bisa dilakukan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing empuk, dan tidak bau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk, dan tidak bau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk, dan tidak bau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing empuk, dan tidak bau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing empuk, dan tidak bau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate kambing empuk, dan tidak bau memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 ruas jahe.
  5. Sediakan Secukup nya kecap manis.
BARU  Resep Kambing bakar Cairo yang Bikin Ngiler

Sudah tidak asing lagi bukan, jika nanas mengandung bahan alami yang dapat berfungsi sebagai pengempuk dan juga menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Beberapa penjual sate kambing tidak mencuci daging kambing sebelum dimasak. Cara mengolah daging kambing biar empuk adalah dengan daun pepaya dan nanas. Daun pepaya mengandung zat papain yang membuat daging empuk tanpa perlu dimasak lama.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau:

  1. Cuci daging di air mengalir sampai bersih kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  3. Parut jahe.
  4. Lumuri daging dengan, bumbu halus, jahe, kecap hingga rata.
  5. Simpan dalam kulkas semalaman, jika akan di bakar pagi, atau simpan dalam kulkas dari pagi hingga sore jika akan di bakar malam.
  6. Bakar sesuai kematangan yg diinginkan.
  7. Untuk sambal, saya hanya pake kecap manis + cabe rawit merah di iris2 kemudian campurkan.

Lihat juga resep Sate kambing empuk, dan tidak bau enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Daging kambing punya bau tidak sedap yang harus dihilangkan. Air kelapa bisa bikin daging kambing lebih empuk dan tidak bau. Hal ini harus dilakukan supaya rasa sate kambing jadi lebih enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing empuk, dan tidak bau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!