Langkah Mudah untuk Membuat Terong balado cabe hijau, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Terong balado cabe hijau, Enak Banget

Terong balado cabe hijau. Jika biasanya kita membuat Balado terong dengan menggunakan terong ungu, kali ini ada resep Balado Terong Hijau yang tak kalah lezat. Balado terong cabai hijau. foto: Instagram/@juliafamor. Siapkan cabai hijau besar, bawang merah.

Langkah Mudah untuk Membuat Terong balado cabe hijau, Enak Banget Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi tetap mempunyai citarasa yang khas dengan bumbu pedas nya yang dapat membuat setiap orang yang mencicipinya ketagihan. Terong balado selalu ada dalam menu rumah makan Padang.

Lagi mencari inspirasi resep terong balado cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong balado cabe hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika biasanya kita membuat Balado terong dengan menggunakan terong ungu, kali ini ada resep Balado Terong Hijau yang tak kalah lezat. Balado terong cabai hijau. foto: Instagram/@juliafamor. Siapkan cabai hijau besar, bawang merah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong balado cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong balado cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong balado cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong balado cabe hijau menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Bobor Daun Kelor Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terong balado cabe hijau:

  1. Sediakan 4 buah terong ungu (potong2 terong).
  2. Gunakan 10 buah cabe hijau.
  3. Gunakan 2 buah cabe rawit.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Ambil secukupnya Penyedap rasa.

Meskipun sederhana rasa segar, pedas sedikit asamnya membuat lauk ini bikin lahap makan. Ada beragam jenis terong yang umum dimasak sebagai sayur. Seperti terong hijau, terong ungu yang berukuran besar dan kecil. Sayuran ini memberi asupan sejumlah mineral dan vitamin yang menyehatkan.

Langkah-langkah membuat Terong balado cabe hijau:

  1. Semua bahan bumbu di haluskan di blender/di ulek.
  2. Lalu goreng terong sampai sedikit kecoklatan, angkat.
  3. Lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan kasih air sedikit,masukkan penyedap rasa dan masukkan terong,tunggu matang sampai bumbu meresap ke terong,selamat menikmati.

Balado terong asli padang telah selesai dibuat, anda bisa langsung menyajikan dan menyantapnya.. Resep dan Cara Membuat Tumis Terong Cabe Ijo yang Pedas dan Nikmat. Resep dan Cara Membuat Sayur Terong Hijau Campur Tempe yang Sedap dan Lezat. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan nasi putih saja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong balado cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!