Bagaimana Membuat Sate kambing empuk banget yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate kambing empuk banget yang Menggugah Selera

Sate kambing empuk banget. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Resep sate kambing bumbu kecap ini dapat Di Solo, terdapat banyak penjual sate kambing empuk khas solo yang kenikmatannya bikin ketagihan. Jika kamu sedang 'ngidam' jenis sate ini dan tidak. #makanmakanenak #satekambing #kuliner.

Bagaimana Membuat Sate kambing empuk banget yang Menggugah Selera KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha. Olahan daging kurban ini banyak disukai karena cita rasanya Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing empuk banget yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk banget yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Resep sate kambing bumbu kecap ini dapat Di Solo, terdapat banyak penjual sate kambing empuk khas solo yang kenikmatannya bikin ketagihan. Jika kamu sedang 'ngidam' jenis sate ini dan tidak. #makanmakanenak #satekambing #kuliner.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk banget, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing empuk banget enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing empuk banget yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate kambing empuk banget menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate kambing empuk banget:

  1. Sediakan 500 gram daging kambing.
  2. Sediakan Kecap manis.
  3. Sediakan Mentega.
  4. Ambil Tusuk sate.
  5. Siapkan Air untuk merebus.
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt Pala bubuk.
  11. Sediakan Garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tongseng Kambing, Sempurna

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Kunci kesuksesan sate kambing yang enak adalah tekstur dagingnya yang empuk dan tak ada bau prengus.

Cara menyiapkan Sate kambing empuk banget:

  1. Cuci daging kambing, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi,tambahkan air, biarkan hingga mendidih,masukkan daging kambing, masak hingga daging kambing empuk dan air terserap daging,jika msh kurang empuk tambahkan air panas..
  3. Dinginkan lalu potong2.
  4. Tusukkan di tusuk sate.
  5. Siapkan campuran mentega dan kecap manis, aduk rata. Bakar sate,biarkan sebentar, balik,lalu oles kecap, bakar sebentar saja, Jgn lama2 agar sate tidak terlalu kering.
  6. Dimakan tanpa saus kecap sdh enak.
  7. Dimakan sama nasi hangat sama saus kecap Plus sop kambing kacang hijau, wuiih sedapnyaaa……
  8. Untuk resep sup kambing,kunjungi https://cookpad.com/id/resep/3279141-sup-kambing-kacang-hijaukita-berbagi?via=sidebar-recipes.

Beberapa orang membuat daging lebih empuk bisa dengan berbagai cara misalnya saja dengan bantuan nanas atau pun pemilihan daging kambingnya. Tusukkan daging kambing ke tusuk sate yang telah disiapkan. Harga Sate Kambing Muda Mang Darma ini menurut saya jauh lebih murah dibandingkan dengan Sate Kambing Maranggi di Purwakarta maupun Sate Kambing Maranggi di Cianjur. Kalau dibandingkan dengan Sate Madura di pinggir jalan jelas berbeda. Selain pada daging empuk, kunci kenikmatan sate kambing ada pada bumbunya yang legit dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing empuk banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!