Resep Nuget Ayam Rebus Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nuget Ayam Rebus Anti Gagal

Nuget Ayam Rebus. Nuget Ayam Rebus Mpok Hilda (Youtube) Sidoarjo, Jawa Timur. Biasanya bikin nuget trus digoreng, nah kalau yang ini direbus. Lebih enak disajikan bersama dengan mie instant rebus.

Resep Nuget Ayam Rebus Anti Gagal Selain mudah dibuat, resep ini juga sangat sehat loh! Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya! Bahan-bahan Pilih daging ayam bagian dada via Hellosehat.com.

Anda sedang mencari inspirasi resep nuget ayam rebus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nuget ayam rebus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nuget Ayam Rebus Mpok Hilda (Youtube) Sidoarjo, Jawa Timur. Biasanya bikin nuget trus digoreng, nah kalau yang ini direbus. Lebih enak disajikan bersama dengan mie instant rebus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nuget ayam rebus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nuget ayam rebus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nuget ayam rebus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nuget Ayam Rebus menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nuget Ayam Rebus:

  1. Gunakan 350 gram, Daging ayam.
  2. Gunakan 50 gram, Keju cheddar parut.
  3. Gunakan 2 sdm, Tepung tapioka.
  4. Sediakan 2 butir, Telur ayam.
  5. Ambil 5 siung, bawang putih, haluskan.
  6. Ambil 1 batang, Daun bawang, cincang halus.
  7. Sediakan 1 batang, Daun seledri, cincang halus.
  8. Sediakan 1 sdt, Kaldu bubuk.
  9. Ambil 1/2 sdt, Garam.
  10. Gunakan 1/4 sdt, lada bubuk.
  11. Gunakan 1/4 sdt, gula pasir.
  12. Siapkan Bahan Pencelup.
  13. Sediakan 5 sdm, Tepung terigu.
  14. Gunakan 150 gram, Tepung roti warna putih.
  15. Siapkan Secukupnya, Air matang.

Kreasi nugget yang satu ini pasti akan sangat disukai oleh keluarga. Selain punya cita rasa lezat, makanan ini juga cukup bergizi. Resep kreasi nugget rebus yang pertama bisa kamu coba ialah nugget rebus wortel ayam yang sangat mudah dan praktis dibuat serta anti gagal. Nugget ini memadukan rasa ayam yang gurih dengan sayur wortel sehingga bisa menjadi sajian yang enak juga sehat.

BARU  Bagaimana Membuat Puding Coklat Roti Tawar Anti Gagal

Cara menyiapkan Nuget Ayam Rebus:

  1. Cincang daging ayam sampai lembut dan halus, bisa juga diuleg setelah dicincang dengan pisau. Ini aku buat secara manual ya. Kalau kamu punya food processor atau blender juga bisa digunakan..
  2. Setelah halus, masukan kedalam wadah/baskom. Campur semua bahan jadi satu. Aduk dengan sendok kayu atau spatula..
  3. Siapkan loyang kotak. Kalau aku menggunakan loyang untuk brownies. Olesi dengan margarin. Kemudian tuang adonan nuget, ratakan dengan spatula..
  4. Siapkan kukusan, setelah mendidih dan keluar uap panasnya, baru masukan adonan nugetnya. Kukus selama 30 menit. Jangan lupa, tutup panci diberi serbet atau kain, supaya uap air tidak menetes mengenai adonan nuget..
  5. Setelah 30 menit, keluarkan dari kukusan. Diamkan sampai tidak panas, baru keluarkan dari cetakannya. Dan potong nuget sesuai selera..
  6. Untuk bahan pencelup, campur tepung terigu dengan air secukupnya. Aduk perlahan sampai adonan kental, Sisihkan..
  7. Celupkan nuget yang sudah dipotong-potong kedalam adonan tepung basah. Kemudian balurkan dengan tepung roti. Masukan kedalam frezer kurang lebih selama 15 menit..
  8. Keluarkan nuget dari frezer. Siapkan panci yang berisi air. Panaskan sampai mendidih, kemudian rebus nuget sampai mengapung..
  9. Ini dia hasilnyaa… cocok sekali dimakan dengan mie instant rebus. Untuk video cara pembuatannya, bisa dilihat di chanel youtube Mpok Hilda yaa.. ini linknya https://youtu.be/tmMC5j3gpxY.

Padahal sejatinya, nugget berbahan dasar ayam ini umumnya harus digoreng dahulu sebelum disantap. Bahkan uniknya lagi, tidak sedikit netizen lainnya yang mengikuti tren makan nugget rebus ini dan mengunggahnya lewat akun media sosial mereka masing-masing. Setelah dalgona coffee, kali ini muncul nugget rebus yang viral di media sosial. Nugget rebus ini dikombinasikan dengan mi instan. Banyak netizen yang penasaran dengan rasa nugget rebus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nuget ayam rebus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!