Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau, Enak

Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau, Enak

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau:

  1. Siapkan Daging kambing.
  2. Sediakan Daging sapi.
  3. Siapkan Daun pepaya.
  4. Sediakan Garam.
  5. Ambil Jeruk nipis.
  6. Gunakan Bumbu Halus :.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1/2 sdm ketumbar.
  9. Sediakan Seruas jahe.
  10. Sediakan 1 daun jeruk.
  11. Siapkan Lada bubuk.
  12. Sediakan 1 biji asam jawa.
  13. Gunakan 1/3 lingkaran gula jawa yang kecil.
  14. Ambil Garam sesuai insting.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau:

  1. Daging yang masih mentah, beri garam dan jeruk nipis, untuk menghilangkan amis darah, dan amis dari bau kambingnya.
  2. Remuk2 daun pepaya, lalu bungkus daging dengan daun pepaya sekitar 30 menit, getah dari daun pepaya mengandung zat yang bisa membuat daging empuk.
  3. Sambil mendiamkan daging yang sedang d bungkus, buat bumbu halusnya.. Ulek ketumbar, bawang putih, jahe, gula jawa, asam jawa, daun jeruk dan garam hingga halus…
  4. Cuci daging setelah di bungkus daun pepaya tadi, potong kecil2 sesuai keinginan.. lalu beri bumbu yang sudah di ulek tadi.. Diamkan beberapa saat (di diami, jangan di ajak ngomong dulu dagingnya,, hihi).
  5. Sambil menunggu di diami, buat sambel kecap nya…
  6. Setelah kira2 bumbu sudah meresap, panaskan oven dengan suhu 200°C selama 10-15 Menit, sambil menunggu oven panas (jangan memanas2in tetangga y, oke skip) tusuk2 dagingnya,, maksud saya, tata dagingnya ke tusuk sate…
  7. Masukkan sate ke dalam oven dengan suhu 200°C selama 30 Menit dengan api atas bawah, oia saya pakai nampan dari oven untuk alas di bawahnya, agar air dari daging tidak mengotori oven, tips dari saya, jika semoat, siapkan alumunium voil untuk digunakan sebagai alas di atas besi panggang yang digunakan untuk memanggang sate nya…
  8. Ting! Notifikasi dari oven, tanda daging telah selesai di eksekusi.. Sate empuk siap dinikmati… Hmmm… Anak saya pun bisa makan karna lembutnya.. Silahkan mencoba…
  9. Versi laper, nasi sudah di acak2 + lahapin sate dengan sambel kecap…
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai kambing kuah merah Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing sapi oven + tips agar daging empuk dan tidak bau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!