Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee Anti Gagal

Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee. Selain pemilihan daging ayam kampung yang tepat, tips agar kulit ayam pek cam ke menjadi kenyal, lembut dan terlihat bagus dengan warna kulit yang putih segar adalah jangan lupa rendam ayam ke dalam air es ketika ayam selesai di rebus. Simak Juga : Resep Mie Goreng Panjang Umur Seafood. #ayamrebus#pekcamkee#resepayamrebus#ayamkukus#caramemasakpekcamkee#caramemasakayamrebus#reseppekcamkee#howtomakepekcamkee Haii moms. Setelah itu pindahkan ayam ke sebuah wadah lalu siapkan panci dan penyangga lalu letakkan wadah di atas nya dan tutup kuali dengan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee Anti Gagal Rebus jahe, bawang putih, dan daun bawang. Pek Cam Kee atau ayam rebus polos yang merupakan salah satu masakan Tionghua peranakan yang cukup dikenal dan menjadi menu favorit di beberapa restoran-restoran bercitarasa oriental. Teman paling pas menemani ayam pek cam kee adalah nasi hainan.

Anda sedang mencari ide resep ayam hainan/ rebus/ pek cam kee yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam hainan/ rebus/ pek cam kee yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam hainan/ rebus/ pek cam kee, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam hainan/ rebus/ pek cam kee enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Selain pemilihan daging ayam kampung yang tepat, tips agar kulit ayam pek cam ke menjadi kenyal, lembut dan terlihat bagus dengan warna kulit yang putih segar adalah jangan lupa rendam ayam ke dalam air es ketika ayam selesai di rebus. Simak Juga : Resep Mie Goreng Panjang Umur Seafood. #ayamrebus#pekcamkee#resepayamrebus#ayamkukus#caramemasakpekcamkee#caramemasakayamrebus#reseppekcamkee#howtomakepekcamkee Haii moms. Setelah itu pindahkan ayam ke sebuah wadah lalu siapkan panci dan penyangga lalu letakkan wadah di atas nya dan tutup kuali dengan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam hainan/ rebus/ pek cam kee yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil (+ tulang ayam (tidak wajib)).
  3. Sediakan 2 jempol jahe geprek.
  4. Gunakan 4 buah bawang putih geprek.
  5. Gunakan 1/4 buah bawang bombay.
  6. Siapkan 3 batang daun bawang.
  7. Ambil Secukupnya garam dan penyedap.
  8. Sediakan Kecap siram.
  9. Sediakan 4 sdm kecap asin.
  10. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  11. Ambil 1/2 cup air kaldu.
BARU  Resep Fried Sausage with Veggie Anti Gagal

Biasanya air rebusan ayam dibiarkan tersisa agak banyak, kemudian Tertarik dengan resep ayam lainnya? Membuat ayam pek cam kee memang mudah, tetapi untuk mendapatkan tekstur kulit yang kenyal dan kencang diperlukan cara yang benar. Saya belajar memasak ayam ini bersama teman yang langsung mempraktekkannya. Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih.

Cara membuat Ayam Hainan/ Rebus/ Pek Cam Kee:

  1. Balurkan garam ke seluruh permukaan ayam untuk menghilangkan aroma amis, sisihkan, lalu siapkan bumbu2.
  2. Didihkan air (kurang lebih 1 liter), masukkan bumbu kemudian ayam (kalau punya stock tulang boleh banget ditambahin ke air rebusan). Rebus kurang lebih 30-45 menit atau sampai benar-benar matang. Jangan lupa koreksi rasa (saya pakai 1 sdm garam).
  3. Tiriskan ayam lalu rendam dalam air es, tiriskan lagi, kemudian iris potongan ayam sesuai selera.
  4. Campur semua bahan kecap siram lalu siram ke atas ayam.
  5. Selesai ? enak juga ditaburi dengan bawang putih goreng.
  6. Dimakan dengan nasi hainan yang panas uhmm yummy. Sambalnya pakai sambal kecap asin dan sambal cabai akan dishare di post berikutnya yaa ?.

Ayam Rebus Pek Cam Kee (foto: Unilever Food Solutions). GenPI.co – Saat perayaan Imlek, biasanya terdapat berbagai makanan khas yang dihidangkan dalam momen kumpul keluarga. Salah satu hidangan khas Imlek adalah ayam rebus atau pek cam kee. Ayam Hainan yang populer di China ini ternyata mudah dibuat. Saus ayam hainan: Panaskan lemak ayam dan minyak goreng dalam wajan di atas api kecil sampai keluar minyaknya, buang lemak ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam hainan/ rebus/ pek cam kee yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!