Cara Gampang Membuat Teri terong cabe hijau, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Teri terong cabe hijau, Bikin Ngiler

Teri terong cabe hijau. Lihat juga resep Tumis terong teri cabai hijau enak lainnya. Sambal Terong Cabe Ijo foto: resepmasakanku.net. Selain dengan jengkol, masyarakat juga berkreasi menggabungkan sambal ijo dengan terong.

Cara Gampang Membuat Teri terong cabe hijau, Bikin Ngiler Semoga video ini bermanfaat dan bisa di ikuti semua orang. Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng. Halo kuliner lovers,dalam ini kita akan masak terong + telur cabai hijau ala rumahan, cara membuat sangat simpel dan mudah, dan yang pasti enak dong.

Lagi mencari inspirasi resep teri terong cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal teri terong cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis terong teri cabai hijau enak lainnya. Sambal Terong Cabe Ijo foto: resepmasakanku.net. Selain dengan jengkol, masyarakat juga berkreasi menggabungkan sambal ijo dengan terong.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari teri terong cabe hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan teri terong cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan teri terong cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Teri terong cabe hijau memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Teri terong cabe hijau:

  1. Sediakan 2 buah terong ungu ukuran sedang.
  2. Sediakan 1 ons teri.
  3. Siapkan 8 cabe hijau.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/2 sndok teh garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Buncis Cabai Hijau ala Rino, Lezat Sekali

CARA MEMBUAT TERI,TERONG & JENGKOL BALADO HIJAU/CABE IJO#masakanenak#tipsjengkolsupayaempuk#homemade. Balado terong biasanya dipadukan dengan teri ataupun petai. Selain enak, pembuatannya pun sangat mudah. Tumis sambal terong teri Medan. foto: Instagram/@andreayskitchen.

Langkah-langkah membuat Teri terong cabe hijau:

  1. Potong2 terong sesuai selera,kemudian cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Bersihkan teri nya dan kemudian cuci smpai air nya berwarna bening.
  3. Iris kan cabe,bawang merah,dan bawang putih lalu cuci bersih.
  4. Panaskan kan minyak dengan api sedang,lalu goreng terong nya hingga setengah matang dn berikan garam sebelum digoreng.
  5. Jika terong sudah digoreng semua,kemudian lanjutkan goreng semua teri sampai kriuk dn kemudian campurkan ke dlm terong tdi.
  6. Langkah terakhir nya tumis cabe hijau,bawang merah,dan bawang putih sampai bawang berwarna kuning lalu masukkan teri beserta terong yg sudah digoreng tdi,dan aduk secara merata…

Halo kuliner lovers,dalam video ini kita akan masak terong + telur cabai hijau ala rumahan, cara membuat sangat simpel dan mudah, dan yang pasti enak dong, B. Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini. Tumis terong hijau pedas cara membuatnya sangat praktis Anda tidak perlu mengulek bumbu-bumbunya tinggal iris-iris dan ditumis saja. Tambahkan ikan teri agar semakin mantap saat memakannya. Terong ???, sejauh ini saya hanya tau warna ungu dan hijau, namun tetnyata masih ada jenis lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan teri terong cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!