Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya yang Lezat

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya yang Lezat

Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya.

Resep Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya yang Lezat

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk dan meresap bumbunya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing empuk dan meresap bumbunya yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya:

  1. Siapkan 500gram daging kambing.
  2. Gunakan 10buah bawang merah.
  3. Sediakan 5siung bawang putih.
  4. Ambil 1sdm ketumbar.
  5. Sediakan 2butir kemiri.
  6. Sediakan 1/2buah gula jawa.
  7. Sediakan 2batang asam jawa.
  8. Ambil seukuran jempol jahe digeprek.
  9. Ambil 3lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1/2sdt garam.
  11. Sediakan 50ml kecap manis.
  12. Sediakan 2sdm minyak goreng.

Cara membuat Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya:

  1. Haluskan bawang merah, bawang ptih, kemiri, ketumbar, gula jawa dan garam. Masukan 3/4bumbu ke daging yg sudah dipotong-potong. Beri irisan dau jeruk, jahe dan asam jawa. Remas-remas agar bumbu meresap. Diamkan di kulkas 30menit..
  2. Tusuk dengan tusuka sate lalu bakar di bara hingga setengah matang. Olesi dengan sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak. Bakar lagi hingga matang.
  3. Sajikan sate bersama sambal kecap, irisan kol dan tomat sebagai pelengkap.
BARU  Resep Sate Goreng Kambing Simple, Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk dan Meresap Bumbunya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!