Resep Sate Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing yang Sempurna

Sate Kambing.

Resep Sate Kambing yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing:

  1. Gunakan 500 grm daging kambing atau sapi. (Sy kambing).
  2. Ambil Daun pepaya (sy sedikit nanas).
  3. Gunakan Secukupnya Tusuk sate.
  4. Siapkan Bahan bumbu halus: (marinasi).
  5. Gunakan 12 siung bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Sediakan Sedikit gula Jawa (sejempol).
  10. Siapkan 1 ruas jahe, geprek.
  11. Siapkan 1 sdm Masako sapi.
  12. Sediakan 5 lembar daun jeruk (skip).
  13. Siapkan 1/2 sdt peres bubuk kunyit (tambahan dr sy).
  14. Siapkan Bahan oles, aduk semua hingga rata.:.
  15. Siapkan 3/4 bumbu marinasi.
  16. Gunakan 50 Mill kecap manis.
  17. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  18. Ambil Bahan sambel:.
  19. Sediakan 1 buah tomat, potong kotak.
  20. Gunakan 5 siung bawang merah, iris tebal.
  21. Siapkan 10 buah cabai galak, iris tebal.
  22. Ambil Secukupnya kecap manis.
BARU  Resep Gulai Kambing x Indofood, Enak

Cara membuat Sate Kambing:

  1. Bungkus daging kambing dengan daun pepaya sampai tertutup seluruhnya. Diamkan selama 30 menit (ini jitu bgt supaya daging empuk) -saya pakai cara ini krn tdk punya daun pepaya ✔️ sebelum marinasi parut sedikit nanas dan balurkan pada daging. ✔️Kemudian potong potong.
  2. Haluskan semua bahan bumbu marinasi (kecuali daun jeruk dan jahe). Daun jeruk saya skip saya ganti "bubuk kunyit." Kemudian balurkan bumbu marinasi ke seluruh permukaan daging..
  3. Kemudian tusukkan ke tusukan sate. Saran saya diselang seling yaa antara daging dan lemaknya biar gurih. Kemudian bakar dan olesi sedikit demi sedikit dengan bumbu oles, bakar sampai matang..
  4. Siapkan bumbu sambalnya Yeay sate kambing ini enak bangeeet Lo… Lebih sedep lagi kalo makannya pake sambel kecap. Caranya simple yaa. Potong semua bahan sambel, beri kecap kemudian aduk rata. Jadi deeeh, selamat nyate semuanya ???✔️.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!