Langkah Mudah untuk Membuat Tempe kecap sederhana yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tempe kecap sederhana yang Lezat

Tempe kecap sederhana. Tempe Kecap ini sederhana dan mudah dibuat. Biasanya saya membuat ini untuk sarapan karena mudah dan cepat tersaji. Tumis kecap tahu tempe. foto: Instagram/@auliaawidyaa.

Langkah Mudah untuk Membuat Tempe kecap sederhana yang Lezat Hasilnya pedas manis, wah enak banget loh. Resep cara membuat tempe kecap, salah satu lauk sederhana yang umum disajikan di warteg. Setelah itu, tempe yang telah dimasak setengah matang tinggal dimasukkan bersama bumbu penyedap serta tentunya Kecap Bango Manis Pedas Gurih.

Sedang mencari ide resep tempe kecap sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe kecap sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe kecap sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe kecap sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Tempe Kecap ini sederhana dan mudah dibuat. Biasanya saya membuat ini untuk sarapan karena mudah dan cepat tersaji. Tumis kecap tahu tempe. foto: Instagram/@auliaawidyaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe kecap sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe kecap sederhana menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe kecap sederhana:

  1. Gunakan 1/2 papan tempe ukuran besar.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 cabai merah.
  5. Siapkan 1 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 2 SDM kecap manis.
  8. Sediakan 1 SDT saos tiram.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk, garam, gula dan lada.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Ayam Sayur yang Sempurna

Tumis Tahu Tempe kecap / Stir fry tofu & tempeh with Indonesian sweet soy sauce Bahan Tempe Kecap ini sederhana dan mudah dibuat. Biasanya saya membuat ini untuk sarapan karena mudah. Tempe bacem, si lauk pauk sederhana ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Yaps, dengan berbahan dasar kacang kedelai, selain memiliki rasa enak yang khas, juga mengandung protein.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe kecap sederhana:

  1. Potong tempe kecil-kecil lalu goreng tempe.
  2. Iris bawang merah, parut bawang putih dan cabai merah. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukkan daun salam, daun jeruk dan cabai serta air.
  3. Masukkan kecap manis, saos tiram, kaldu bubuk, lada, gula dan garam. Lalu masukkan tempe yg sudah digoreng. Masak sampai air menyusut dan bumbu meresap.
  4. Tempe kecap sederhana siap disajikan dengan nasi hangat.

Resep masakan tradisional Indonesia, Tempe Kecap Manis. Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana sebab. Yang paling praktis dan sederhana yaitu menu buka puasa dengan tahu tempe goreng sambal kecap. Tempe Kecap ini sederhana dan mudah dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe kecap sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!