Resep Sate kambing no bakar-bakar, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sate kambing no bakar-bakar, Enak Banget

Sate kambing no bakar-bakar. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Bakar sate di atas arang atau pemanggang. Bolak balik dan sesekali oles dengan sisa bumbu sate.

Resep Sate kambing no bakar-bakar, Enak Banget Hal ini akan menghasilkan rasa yang lebih sate kambing yang lebih gurih. Sate kambing termasuk salah satu sajian kuliner spesial yang banyak diminati oleh masyarakat. Tidak hanya rasanya yang nikmat, dalam daging kambing juga Setelah itu bakar daging kambing yang sudah disiapkan tersebut.

Lagi mencari ide resep sate kambing no bakar-bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing no bakar-bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Bakar sate di atas arang atau pemanggang. Bolak balik dan sesekali oles dengan sisa bumbu sate.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing no bakar-bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing no bakar-bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing no bakar-bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate kambing no bakar-bakar memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate kambing no bakar-bakar:

  1. Siapkan 250 gr daging kambing, potong2 dadu.
  2. Ambil Marinasi daging dengan:.
  3. Siapkan 1 sdt baking soda.
  4. Ambil Sejumput garam.
  5. Gunakan Lada bubuk.
  6. Ambil Ketumbar bubuk.
  7. Siapkan Gula pasir.
  8. Gunakan Kecap manis.
  9. Sediakan Bumbu tumis.
  10. Sediakan 1 sdm margarin.
  11. Sediakan 3 buah bawang merah.
  12. Sediakan 2 buah bawang putih.
  13. Siapkan Bahan cemplung.
  14. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  15. Ambil 1 buah sereh.
  16. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  17. Siapkan Pelengkap.
  18. Siapkan 1-2 buah tomat merah iris.
  19. Ambil Cabe rawit iris sesuai selera.
  20. Sediakan jika suka Daun bawang.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing yang Lezat

Setelah matang, sajikan sate kambing beserta bumbu kacang yang lezat. Jika sudah bosan dengan olahan bakar-bakar, makan sisa daging Anda butuh diolah lain agar tidak menunya itu-itu saja. Dilansir dari cookpad, berikut cara mengolah daging yang sate kambing no-bakar-bakar. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Cara menyiapkan Sate kambing no bakar-bakar:

  1. Marinasi daging selama 30menit.
  2. Tumis bumbu, masukkan daging yang sudah dimarinasi.
  3. Masukkan bumbu cemplung.
  4. Tambahkan lagi bumbu2 seperti bahan untuk marinasi tadi. Dibumbuin ulang mksdnya ya bun.
  5. Cek rasa dan kematangan.
  6. Terakhr masukkan bahan pelengkap.
  7. Selamat menikmati…
  8. Note: kalau tumis bumbunya pakai minyak goreng, agak dibanyakin garamnya ya bun Baking soda membantu daging lebih empuk.. Jika bunda2 punya teknik lain untuk membuat daging empuk, silakan dipakai bun. Misal ditusuk2 garpu, dibalut daun pepaya.. Atau memakai potong2an buah nanas.. Boleh dicoba bun.

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah Bakar sampai daging bewarna kecoklatan, beraroma wangi sedap, dan matang. Tata semua bahan pelengkap dan letakkan sate di atas piring saji. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing no bakar-bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!